spot_img

Universitas Pepabri Makassar Raih Akreditasi Institusi

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. Universitas Pepabri Makassar menerima pengakuan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam pemenuhan syarat peringkat akreditasi perguruan tinggi, pada Rabu 29 November 2023.

Pengakuan tersebut ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT Nomor 1055/SK/BAN-PT/Ak.P/PT/XI/2023.

Perguruan Tinggi Swasta yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Dharmawirawan Pepabri Sulsel ini menerima SK Akreditasi Institusi dari BAN-PT dengan status memenuhi syarat Peringkat Akreditasi Baik.

Rektor Universitas Pepabri Makassar Dr. Ir. Hidayat Marmin, M.T., IAI., IPU, kepada media Senin 4 Desember 2023, menyambut baik hasil ini dan optimis akan meningkatkan peringkat akreditasi ini yang lebih baik lagi dimasa akan datang.

Menurut doktor Sosiologi Universitas Negeri Makassar ini, optimisme itu sangat realistis mengingat trend penyelenggaraan pendidikan akademik di Universitas Pepabri Makassar belakangan ini cenderung mengalami progres peningkatan.

Saat ini Universitas Pepabri membina Program Studi S1 meliputi Jurusan Arsitektur, Teknik Sipil, Ilmu Administrasi Niaga, Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Pemerintahan, dan Program Studi S1 Perencanaan Wilayah dan Kota yang saat ini sementara dalam proses pengusulan penyelenggaraan.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pepabri Makassar, Dr. Ir. Hakim Duppa, M.T. IPU, saat ditemui di tempat berbeda mengatakan dalam waktu dekat ini dua program studi baru juga akan di usulkan ke Kementerian untuk menambah rumpun ilmu binaan di Universitas Pepabri, yaitu Program Studi S1 Hukum Bisnis dan Program Studi S1 Bisnis Digital.

Penambahan prodi baru itu dalam upaya memenuhi aspirasi masyarakat, khususnya dari kalangan Keluarga Besar TNI dan Polri yang notabene adalah bahagian dari Universitas Pepabri Makassar.

Baca juga :  Dari Kegiatan Milad Ke 50 FT UMI, Prof Mansyur Ramli : UMI Harus Miliki Budaya Mutu, Tata Kelola dan Leadership

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kembangkan Modul Ajar Projek Kreatif dan Kewirausahaan Berbasis Potensi Lokal Songkok Recca, Haswah Raih Doktor di UNM

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR --Salah satu jenis pendidikan di Indonesia adalah kejuaraan atau SMK, yang memiliki peran penting dalam pengembangan...

Kembangkan Laboratorium Virtual, Muhammad Nadzirin Anshari Nur Berhasil Raih Doktor Dengan Nilai Cum Laude di UNM

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dosen Universitas Halu Oleo Kendari Sulawesi Tenggara, Ir. Muhammad Nadzirin Anshari Nur, S.Kom., MT, berhasil...

ADPERTISI Gercap Respon Tantangan Pj Bupati Jeneponto

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. -Pengurus pusat Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ADPERTISI) melakukan gerakan cepat (gercap) merespon tantangan...

Direktur UT Makassar Prof A Rahman Tandatangani Kontrak Penelitian Internasional Halal Tourism

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. -Anggaran penelitian internal UT 2024 mencapai Rp 30 Milyar. Kontrak penelitian UT dengan dosen UT...