spot_img

Pj Bupati Enrekang Hadiri Acara High Level Meeting Untuk Mendukung Digitalisasi Daerah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, DR. H. Baba, menghadiri acara High Level Meeting (HLM) yang diselenggarakan oleh Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Sulawesi Selatan, di Sandeq Ballroom Claro Hotel Makassar, pada selasa 5 Desember 2023.

Beberapa agenda yang dihadirkan seperti penandatanganan Perkada KKPD 10 Pemda Kab/Kota, launching KKPD 14 Pemda Kab/Kota, penandatanganan Komitmen Bersama Penggunaan KKPD Tahun 2024, serta apresiasi Stakeholder Ekonomi dan Keuangan Digital.

Kehadiran, Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, yang didampingi Kepala BPKAD dan Kepala Bapenda menunjukkan dukungan terhadap program pemerintah daerah dalam mendorong Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) melalui Implementasi Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD).

“Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah daerah berkomitmen untuk terus meningkatkan inovasi dan digitalisasi dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan yang semakin kompleks dan banyak,” urai Baba dalam dukungannya.

Acara tersebut diawali dengan Laporan Implementasi Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) oleh Direktur Utama Bank Sulselbar dan Live Transaction KKPD Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Dilanjut dengan Opening Speech Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Keynote Speech Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Seremonial Launching KKPD, Pemda Penandatanganan Perkada KKPD 7 Pemda, serta penandatanganan komitmen penggunaan KKPD 25 Pemda.

Pemberian apresiasi juga diberikan untuk kategori QRIS Champion of the Year 2023 Kategori Pemerintah Daerah dan Penyedia Jasa Pembayaran, serta kategori sistem Pembayaran, Perlindungan Konsumen, dan Pengelolaan Uang Rupiah. PSM Unhas juga turut unjuk kemampuan dalam acara tersebut dengan performance-nya, sementara video Kaleidoskop EKD 2023 diputar untuk memperlihatkan keberhasilan implementasi digitalisasi di Sulawesi Selatan. (Syafar)

Baca juga :  Unit 1 Sat Narkoba Polres Gowa Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Siswa SMA Muhammadiyah 6 Makassar Lakukan Pengamatan Benda Luar Angkasa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan minat siswa terhadap sains dan teknologi, SMA Muhammadiyah 6 Makassar...

Berikan Jam Pimpinan, Pangdam XIV/Hsn Tekankan Agar Menghindari Pelanggaran Sekecil Apapun

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP memberi jam pimpinan dengan memberikan pengarahan kepada...

Jalin Persahabatan Antar Alumni 80-an, SMANSA FC Gelar Turnamen Fourfeo di Lapangan Sapta Mini Soccer

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka menjalin persahabatan antar alumni angkatan 80-an SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar yang hobi...

Permainan Bola Roboh, Siswa TK Handayani Batujala Meninggal Dunia

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO.Akibat Permainan Bola Dunia di Sekolah TK Handayani Bayujala Desa Batujala Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto Sulawesi...