spot_img

TP-PKK Enrekang Menjadi Juara Umum Lomba Stan Pameran Terbaik di Gebyar Kreatifitas se-Sulsel

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG — Gebyar Kreatifitas TP-PKK Tingkat Provinsi Sulsel menjadi panggung unjuk prestasi bagi TP-PKK Enrekang. Enrekang meraih hasil yang membanggakan dengan menjadi juara umum.

Kegiatan ini berlangsung di Phinisi Point Mall Makassar, selama 2 hari. Senin-Selasa, 4-5 Desember 2023. Diikuti oleh seluruh TP-PKK Kabupaten dan Kota se-Sulsel.

Gebyar Kreatifitas dalam Pemanfaatan Pisang ini, TP-PKK Enrekang meraih juara 1 Lomba Masak Olahan Pisang kategori Live Cooking, juara 1 lomba Stan Pameran Terbaik, dan Juara 3 Lomba Masak olahan pisang kategori Ready To Eat.

TP-PKK Kab. Enrekang meraih sekaligus 3 kategori, sehingga dinobatkan sebagai juara umum.

Hadiah dan piala penghargaan diserahkan langsung oleh Pj. Ketua TP-PKK Prov Sulsel Hj. Sofha Marwah Bahtiar, SE yang diterima oleh Hj. St. Halifa Bando mewakili Pj. Ketua TP-PKK Enrekang.

Sofha Marwah Bahtiar menyampaikan ucapan selamat untuk TP-PKK Enrekang. Menurutnya, kegiatan ini penting untuk memasifkan program prioritas Pj Gubernur Gerakan Tanam Pisang. Ia pun mengapresiasi kreatifitas para peserta dalam memanfaatkan pisang.

“Beragam kreasi olahan pisang yang menarik dan disukai masyarakat, hasil budidaya pisang nanti dapat terserap sebanyak-banyaknya,” kata Sofha.

Sofha menekankan tugas TP-PKK se-Sulsel agar membantu program Pemprov Sulsel ini. Selain itu ia juga mengingatkan 10 program pokok PKK, termasuk perhatian pada masalah stunting, pembiasaan pola hidup sehat, pemenuhan gizi keluarga, dan sebagainya.

Sementara itu Hj Halifa Bando mewakili Pj Ketua TP PKK Enrekang berterima kasih atas apresiasi dari Ibu Gubernur. “Prestasi yang kita raih berkat kerja bersama, tentunya lewat arahan serta bimbungan Ibu Pj Ketua TP PKK Sulsel dan ibu Pj Ketua PKK Enrekang,” kata Hj Halifa Bando.

Baca juga :  Pj Bupati Enrekang Dukung Kementan Garap 10.000 Hektar Lahan Kering Untuk Pengembangan Holtikultura di 13 Kabupaten

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Jam Pimpinan, Pangdam XIV/Hsn Tekankan Agar Menghindari Pelanggaran Sekecil Apapun

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP memberi jam pimpinan dengan memberikan pengarahan kepada...

Jalin Persahabatan Antar Alumni 80-an, SMANSA FC Gelar Turnamen Fourfeo di Lapangan Sapta Mini Soccer

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka menjalin persahabatan antar alumni angkatan 80-an SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar yang hobi...

Permainan Bola Roboh, Siswa TK Handayani Batujala Meninggal Dunia

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO.Akibat Permainan Bola Dunia di Sekolah TK Handayani Bayujala Desa Batujala Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto Sulawesi...

Turnamen Sepakbola Reso Temmangingngi Akan Bergulir di Bulan Agustus

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Kejuaraan sepakbola Reso Temmangingngi antar klub akan segera bergulir pada 20 Agustus - 25 September...