24 Kelompok Tani di Sinjai Terima Bantuan 11 Ribu Bibit Kelapa Genjah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Petani di Kabupaten Sinjai kembali mendapatkan bantuan bibit kelapa unggul untuk luas lahan 100 hektar dari Kementerian Pertanian (Kementan) untuk mendukung pertanian yang maju, mandiri dan modern.

Bantuan bibit kelapa genjah ini diserahkan secara simbolis oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai A. Ilham Abubakar kepada kelompok tani bertempat, di Lapangan Nasional, Jumat (8/12/2023).

Andi Ilham Abubakar menyampaikan bahwa dengan adanya bibit kelapa ini diharapkan dapat menjadi penopang pertumbuhan ekonomi petani kedepannya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kementerian Pertanian yang kembali menyalurkan bantuan bibit kelapa genjah. Kelapa ini termasuk bibit unggul sehingga prospeknya sangat bagus untuk meningkatkan taraf hidup kelompok tani,” jelasnya.

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Sinjai H. Kamaruddin mengatakan bahea bantuan ini merupakan bantuan tahap kedua setelah pada tahap pertama disalurkan pada bulan Agustus 2023.

Sama dengan tahap pertama, jumlah bibit kelapa genjah yang disalurka pada tahap kedua ini sebanyak 11 ribu pohon untuk luas lahan 100 hektar dan diperuntukkan untuk 24 kelompok tani di 15 desa dan 2 kelurahan di 6 kecamatan.

“Alhamdulillah hari ini kita kembali salurkan bantuan bibit pohon kelapa genjah bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementan. Jika pada tahap pertama lalu untuk petani ini di 3 Kecamatan, maka untuk tahap kedua ini diperuntukkan untuk 6 kecamatan,” jelasnya.

Adapun enam kecamatan yang mendapatkan bantuan ini adalah Kecamatan Sinjai Selatan, Tellulimpoe, Sinjai Tengah, Bulupoddo, Sinjai Utara dan Sinjai Timur.

Baca juga :  Tidak Ingin Malu, Pelaku Atur Skenario Penemuan Bayi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Cepat dan Tanggap, Pelayanan UGD Puskesmas Banyuanyar Mendapat Apresiasi Keluarga Pasien

PEDOMANRAKYAT, SAMPANG - Pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur, setiap...

Ruslan : Ketua KPPS TPS 40 Kelurahan Katimbang Diduga Tukar Suara Caleg

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam setiap penyelenggaraan pemilu, mau tidak mau suka tidak suka persoalan atau perkara pemilu akan...

Pj. Ketua TP. PKK Sinjai Apresiasi Demo Pembuatan Roti

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke 460 Tahun, Dins Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja...

Gelar Patroli Pagi, Kapolsek Bontoala Turun Langsung Urai Kemacetan dan Beri Edukasi Juru Parkir

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan, Kapolsek Bontoala Kompol Muhammad Idris,...