spot_img
spot_img
spot_img

Kecamatan Wajo Gelar Gerakan Sabtu Bersih, Hj Hamna : Jangan Jadikan Drainase Sebagai Tempat Sampah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar telah mencanangkan ‘Gerakan Sabtu Bersih’ berupa melakukan kerja bakti bersama masyarakat setempat. Kegiatan ini diinisiasi oleh Dinas Pekerjaan Umum Pemkot Makassar, beserta Seluruh Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Makassar.

Hal ini juga yang dilakukan oleh Kecamatan Wajo, dengan memaksimalkan kerja bakti ini, mengingat Kota Makassar saat ini telah memasuki musim penghujan. Setidaknya terdapat 2 (dua) tempat yang disasar untuk kerja bakti ini, yaitu  di Jl Laiya Kelurahan Ende dan di Jl Sangir lr 218 Kelurahan Melayu Baru dengan melibatkan Tripika, Pj RT/RW, warga dan Satgas Drainase Dinas PU Kota Makassar.

Camat Wajo Hj. Hamna Faisal ST, MM mengatakan, kerja bakti ini rutin dilakukan dan memastikan drainase seluruh wilayah di Kecamatan Wajo betul-betul bebas dari sedimen-sedimen dan sampah, mengingat curah hujan akan sangat tinggi beberapa hari ke depan.

Saat ditanya oleh media ini, jalan-jalan mana saja yang tergenang, ibu Camat Wajo dengan sigap mengungkapkan, di Jalan Sulawesi ada sedikit genangan, namun hal ini biasa terjadi apalagi kalau hujannya deras, tapi ketika hujan berhenti genangan air tersebut secara perlahan akan surut.

“Jadi pada dasarnya tidak ada ji itu genangan di wilayah Kecamatan Wajo ini,” ucapnya dengan logat Makassar sembari tersenyum.

Lanjut Hj Hamna, kerja bakti di wilayah Kecamatan Wajo ini, mendapatkan support dari Satgas Drainase Dinas PU Makassar. Kegiatan Sabtu Bersih’ ini kami juga melibatkan seluruh warga, Lurah, Pj RT/RW, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan staf Kecamatan/Kelurahan.

Baca juga :  Menghadapi Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Calon Anggota Paskibraka Sinjai Mulai Pemusatan Latihan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Di Sela-sela Anjangsana, Istri Pj. Bupati Sinjai Mampir Beli Kue Bolu di Pinggir Jalan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Ketua TP. PKK Sinjai Cut Resmiati melakukan anjangsana kebeberapa kediaman warga miskin, lansia dan...

Caleg PKB Andi Imario Paruwusi Lolos Anggota DPRD Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Berhasil mencuri perhatian banyak pihak, calon legislatif pendatang baru yakni Andi Imario dari Partai Kebangkitan...

JPU Kejati Sulsel Menerima Penyerahan Tersangka Korupsi Bendungan Passeloreng

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan telah menerima penyerahan 6 (enam) orang tersangka...

Optimalisasi Pengumpulan ZIS: Kemenag dan Baznas Enrekang, Dorong Kerjasama Yang Efektif

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kementerian Agama (Kemenag) bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Enrekang menyelenggarakan kegiatan...