spot_img

HUT ke-63, FIB Maju, Unhas Juga Maju

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR – Hari ulang tahun (HUT) ke-63 Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin (FIB Unhas), Sabtu (9/12/2023) diperingati di pelataran FIB Unhas Kampus Tamalanrea.

Rektor Unhas diwakili Wakil Rektor I Prof.drg.M.Ruslin, Sp.BM (k), Ph.D. mengatakan, kemajuan yang dicapai FIB Unhas juga merupakan kemajuan Universitas Hasanuddin. Oleh sebab itu, kemajuan yang sudah dicapai dapat terus dipertahankan, bahkan dapat ditingkatkan pada masa mendatang.

Dekan Fakultas Ilmu Budaya Unhas Prof.Dr.Akin Dulu, M.A. melaporkan, kemajuan yang dicapai fakultas yang memasuki dua periode dipimpinnya ini antara lain, tiga program studi masuk dalam akreditasi internasional, di antaranya Sastra Indonesia, Sastra Daerah, dan S-2 Linguistik. Total ada 20 program studi setelah menambahkan 8 prodi baru. S-1.

“Mudah-mudahan prodi yang baru akan mendapatkan akreditasi unggul dan dapat diikutkan pada akreditasi
internasional,” ujar Akin Duli.

Memperingati HUT ke-63 ini, Wakil Rektor I Unhas Prof.Ruslin memotong tumpung disaksikan Dekan FIB Unhas, Akin Duli, Ketua Senat Unhas Prof.Dr.Muhammad Darwis, M.S. sejumlah wakil Dekan dan Guru Besar FIB Unhas dan, Ketua Ikatan Alumni (IKA) Unhas.

Acara sempat terganggu oleh turunnya hujan lebat, namun setelah reda, acara dilanjutkan dengan antara lain penampilan perwakilan mahasiswa setiap departemen dengan ciri khas busananya masing-masing. Tarian juga ditampilkan oleh pemenang I Pentas Senin (Pensi) FIB Unhas, yakni Sastra Daerah.

Yang menarik adalah kehadiran dua mahasiswa Jepang, Erika Nakamura dan Riri Nakata yang belajar bahasa Indonesia di Departemen Sastra Indonesia FIB Unhas. Keduanya menarik perhatian karena mengenakan baju khas Jepang dengan warna yang menarik. Kehadiran keduanya dengan baju khas ‘Kimono’ ini menarik perhatian mahasiswa dan undangan untuk berfoto bersama.

Baca juga :  Samapta Polres Gowa, Wujudkan Keamanan Melalui Patroli Kamtibmas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Siswa SMA Muhammadiyah 6 Makassar Lakukan Pengamatan Benda Luar Angkasa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan minat siswa terhadap sains dan teknologi, SMA Muhammadiyah 6 Makassar...

Berikan Jam Pimpinan, Pangdam XIV/Hsn Tekankan Agar Menghindari Pelanggaran Sekecil Apapun

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP memberi jam pimpinan dengan memberikan pengarahan kepada...

Jalin Persahabatan Antar Alumni 80-an, SMANSA FC Gelar Turnamen Fourfeo di Lapangan Sapta Mini Soccer

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka menjalin persahabatan antar alumni angkatan 80-an SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar yang hobi...

Permainan Bola Roboh, Siswa TK Handayani Batujala Meninggal Dunia

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO.Akibat Permainan Bola Dunia di Sekolah TK Handayani Bayujala Desa Batujala Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto Sulawesi...