spot_img

Pj Bupati Enrekang Terima Audensi Silahturahmi ORARI Lokal Enrekang, Dukung 10 Prioritas

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba menerima Audiensi silahturahmi dari Communication dan Rescue (CORE) ORARI Lokal Enrekang, di rumah jabatan Bupati Enrekang, pada sabtu malam (09/12/2023).

Pertemuan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Pemda Enrekang dengan ORARI Lokal Enrekang, serta membahas kerjasama dalam bidang komunikasi, penyelamatan, dan bakti sosial.

Dalam kesempatan tersebut koordinator ORARI Lokal Enrekang, Lukman Dering, memaparkan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan seperti reboisasi penanaman pohon, bantuan kepada beberapa korban kebakaran, komunikasi penjemputan dan pengantaran jemaah haji, melakukan dukungan komunikasi kebakaran hutan dan lahan, serta pencarian korban tenggelam.

Adapun rencana program selanjutnya yang telah susun adalah untuk melakukan kegiatan bakti sosial di bantaran sungai Mata Allo dan juga aksi donor darah.

“Kegiatan ini akan dilakukan bekerjasama dengan instansi terkait. Kami berharap kepada Bapak Bupati untuk memberi arahan dan support kepada ORARI lokal ini bagaimana kami melakukan kegiatan-kegiatan yang terkait dengan misi kemanusiaan ini,” harapnya.

Sementara ketua ORARI Lokal Enrekang Abdul Wahid Arsyad merasa terharu dan bangga karena dapat diterima dengan hormat.

“Kami perlu menyampaikan bahwa ORARI lokal Enrekang ini mempunyai anggota yang sangat besar dan kami hadir disetiap perbatasan kabupaten, hingga ke pelosok pedesaan,” ujar ketua ORARI yang juga anggota DPRD Enrekang ini.

Dia juga menyampaikan, ORARI Lokal Enrekang ini menjadi ORARI percontohan kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan. Dimana ORARI lokal Enrekang mampu mendirikan suatu kekuatan hanya dengan memakai antena jengkalan dan bisa berkomunikasi antara provinsi dan kabupaten lainnya.

Baca juga :  Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di Soppeng Berlangsung Khidmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj. Bupati Sinjai Resmi Tutup Perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XLIII...

Diikuti 11 Kecamatan, Pj Bupati Jeneponto Buka MTQ ke- 45 Tingkat Kabupaten

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO. - Pj. Bupati Jeneponto Junaedi.B membuka MTQ ke 45 tahun 2024 bertempat di Dusun Pallantikan...

Menuju Indonesia Maju, Polres Toraja Utara Gelar Latpra Ops Keselamatan Pallawa 2024

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Keselamatan Pallawa 2024 di...

Perjalanan Tri-Lintas (5) : Mengenal Gerakan Taliban

Oleh : Musdah Mulia Gerakan Taliban adalah gerakan nasionalis Islam Sunni pendukung etnis Pashtun yang secara efektif menguasai hampir...