spot_img

Pj Bupati Enrekang Terima Audensi Silahturahmi ORARI Lokal Enrekang, Dukung 10 Prioritas

Bagikan:

Tanggal:

“Semoga apa yang dilakukan oleh ORARI lokal ini merupakan ibadah disisi Allah SWT, dan jujur kami katakan bahwa organisasi ini adalah organisasi sosial sehingga kita perlu bermitra dengan Pemerintah, dimanapun Pemerintah berada. Bupati Enrekang selaku pembina ORARI lokal ini, kami mohon diberi pandangan atau petunjuk bagaimana arah kedepan ORARI lokal Enrekang bersama-sama dengan Pemerintah Daerah,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, SE. MM, menyampaikan apresiasi terhadap ORARI lokal Enrekang ini, karena ORARI ini tidak dapat dipisahkan oleh pemerintah dan masyarakat, kita berharap juga ada dukungan dari pihak ORARI. Saat ini, menghadapi musim hujan, di khawatirkan akan muncul musibah-musibah longsor.

“Apalagi di Enrekang masuk zona merah, dan ini menjadi salah satu PR kita. Mudah-mudahan ini bisa memberikan kontribusi positif terhadap pemerintah dan masyarakat, sekaligus berharap pula menjadi suatu ibadah kepada Allah SWT,” harap Pj Bupati.

Pj Bupati juga mengemukakan 10 prioritas yang akan laksanakan, salah satunya adalah penataan kota.

“Saat ini kita sulit membedakan mana ibukota kabupaten, mana ibukota kecamatan. Nah itulah yang mendasari salah satu prioritas saya bagaimana menata kota Enrekang ini, jadi kalau orang datang rupanya inilah kota Enrekang,” kata H. Baba.

Beberapa hal yang menjadi perhatikan, seperti saluran drainase karena sudah berpuluh tahun tidak pernah diperbaiki sehingga ketika hujan 1-2 jam Enrekang itu sudah banjir.

“Apalagi daerah kita ini adalah pegunungan. Kemudian penataan trotoar, taman-taman kota termasuk lampu-lampu jalan, kita benahi semua, dan nanti harapan kita, tidak bisa dibedakan mana siang mana yang malam,” ucapnya.

Baca juga :  76 Guru Pelatihan Sistem Manajemen Pembelajaran, Ini Harapan Kadisdik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Hari Pertama Kerja, MPP Sinjai Mulai Ramai Pengunjung

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Aktivitas Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sinjai terlihat kembali aktif pascalibur Lebaran 1445 Hijriah, Selasa...

Nihil Hari Kedua Pencarian Dua Korban Palangka

PEDOMANRAKYAT - MAKALE, Pencarian dua orang korban longsor di Palangka, kelurahan Manggau, Senin (15/4) dilanjutkan. Dua korban masih dalam...

Peduli Sesama Warga, Victor Datuan Batara Berikan Sembako Korban Tanah Longsor

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.- Lagi lagi Victor Datuan Batara dengan kepeduliannya meninjau langsung lokasi kejadian Bencana tanah longsor dan...

Warga Perantau Serbu Kue Khas Sinjai “Poto-poto”

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Libur lebaran idul fitri 1445 hijriyah, toko oleh-oleh khas Sinjai diserbu oleh warga. Mereka kebanyakan...