spot_img

BBM Solar Susah, Tiga Perhimpunan Nelayan Bone Padati DPRD

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT,WATAMPONE – DPRD Kabupaten Bone gelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) bersama dengan pemerintah yang melibatkan sejumlah SKPD guna menindaklanjuti BBM solar subsidi yang selama ini susah didapatkan nelayan di Kabupaten Bone.

Maksud dan tujuan RDPU ini agar bisa direspon keluhan para pemakai BBM yang bersubsidi khususnya para nelayan dan petani di Kabupaten Bone.

Hadir dalam RDPU Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI), Asosiasi Nelayan Purse Seine (ANPS) Kabupaten Bone dan Serikat Nelayan Nahdatul Ulama (SNNU), Dinas TPHP, Dinas Perikanan, Kepala Dinas Koperasi Usaha kecil dan menengah, Dinas Perindustrian dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bone.

Rapat tersebut dipimpin ketua Komisi II, A.Muh. Idris Rahman, didampingi wakil ketua DPRD kabupaten Bone, Selasa (12/12/2023).

Ketua HNSI Bone Muh. Ilyas mengatakan, sebenarnya kami bisa demo sesuai keinginan kami, namun untuk apa, justru kami ini mengadu di DPRD sebagai wakil rakyat,” katanya.

Dewan pembina nelayan Bone Budiman mengatakan, kejahatan yang berkembang, ada modus rekomendasi, ada modus SPBU, akan diperbaiki aturan PP Migas yang ada.

Budiman menyarankan untuk dibentuk tim komisi pengawasan agar dugaan-dugaan seperti ini bisa dikendalikan yang namanya spekulasi.

“Kalau solar di Bone, saya tahu semua ada kronologisnya, baik dari permainan antara oknum SPBU maupun dari oknum petugas yang diduga membekingi permainan ini,” papar Budi.

Selanjutnya, Yus mewakili aspirasi BBM subsidi mengatakan, tolong hadirkan Kapolres Bone, supaya oknum – oknum yang diduga membekingi pembelian solar subsidi sampai menyebabkan langkahnya BBM solar subsudi.

Baca juga :  Khaeroni : Luar Biasa, Tim Robotik Madrasah di Sulsel Raih 5 Emas di Ajang International 11Th WRP Malaysia 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Siswa SMA Muhammadiyah 6 Makassar Lakukan Pengamatan Benda Luar Angkasa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan minat siswa terhadap sains dan teknologi, SMA Muhammadiyah 6 Makassar...

Berikan Jam Pimpinan, Pangdam XIV/Hsn Tekankan Agar Menghindari Pelanggaran Sekecil Apapun

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP memberi jam pimpinan dengan memberikan pengarahan kepada...

Jalin Persahabatan Antar Alumni 80-an, SMANSA FC Gelar Turnamen Fourfeo di Lapangan Sapta Mini Soccer

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka menjalin persahabatan antar alumni angkatan 80-an SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar yang hobi...

Permainan Bola Roboh, Siswa TK Handayani Batujala Meninggal Dunia

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO.Akibat Permainan Bola Dunia di Sekolah TK Handayani Bayujala Desa Batujala Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto Sulawesi...