spot_img

Tekan Inflasi di Bulan Ramadan, Dinas TPHP Sinjai Bagikan Bibit Cabe Rawit Untuk Petani

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Sebagai upaya pengendalian inflasi daerah, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Sinjai menyerahkan bantuan bibit cabe rawit kepada petani.

Kepala Dinas TPHP Sinjai H. Kamaruddin, Kamis (14/12/2023) menjelaskan bantuan bibit cabe rawit ini berasal dari Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Sulsel yang diberikan kepada 8 kelompok tani yang ada di Sinjai.

Bibit cabe yang diserahkan berjumlah 240 sachet untuk kelompok tani yanf ada di 4 kecamatan yakni Sinjai Borong, Sinjai Timur, Sinjai Utara dan Sinjai Selatan.

“Bantuan ini berasal dari Dinas TPH-Bun Sulsel, tahap pertama ini kami diberikan untuk 8 kelompok tani. Insya Allah di tahap kedua kita usulkan untuk 16 kelompok tani yang lain,” jelasnya.

Kamaruddin mengungkapkan bantuan ini bertujuan untuk meningkatkn produksi cabe di Sinjai dengan harapan dapat menekan angka inflasi daerah. Terlebih, kata dia, di bulan ramadan mendatang diprediksi angka inlflasi akan kembali meningkat.

“Kemungkinan di bulan Ramadan kita prediksi inflasi akan naik kembali sehingga sebagai antisipasi dini kita harapkan para petani di bulan Desember ini sudah melakukan penanaman dengan harapan di bulan maret yang memasuki ramadan petani kita sudah panen,” bebernya. (AaN)

Baca juga :  Mantan Wartawan “PR” Raih Doktor di Unhas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...