spot_img

Istri Pj. Bupati Sinjai Hadiri Pengajian Akbar BKMT

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Sinjai melaksanakan Pengajian Akbar yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Ibu ke 95 Tahun, bertempat di Gedung Pertemuan Sinjai, Ahad (17/12/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Penasehat BKMT Sinjai Cut Resmiati, Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Jamaris, Ketua DWP Sinjai, Rini A. Jefrianto Asapa, Kabag Kesra Setdakab Hj. Kamriah Yusuf, para Ketua Organisasi Wanjta dan pengurus cabang BKMT Se-Kabupaten Sinjai.

Ketua BKMT Sinjai Dra. Hj. Mas Ati dalam laporannya menyampaikan bahwa Keluarga besar BKMT Sinjai senantiasa berkomitmen menindaklanjuti program kerja BKMT secara massif dengan tetap menyesuaikan kapasitas dan kemampuan yang dimiliki.

“Dalam rangka menyukseskan program unggulan Pj. Bupati dan Pj. Ketua TP. PKK Sinjai, maka kamibsinergitan beberapa kegiatan di BKMT seperti aksi peduli kepada penderita stunting dan lansia,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat BKMT Sinjai Cut Resmiati yang membuka acara ini menyampaikan bahwa kehadiran organisasi BKMT bertujuan untuk semakin meningkatkan syiar islam agar umat semakin cerdas.

Organisasi BMT merupakan lingkungan sosial sebagai wahana pendidikan yang berusaha menanamkan akhlak yang mulia.

“Ibu BKMT menjadi garda terdepsan dalam suatu keluarga. Jika tidak mengetahui cara mendidik anak pasti negara ini tidak akan seperti sekarang,” jelasnya.

Pj. Ketua TP. PKK Sinjai ini juga mengajak kepada jajaran pengurus BKMT maupun organisasi lainnya untuk memiliki kepedulian terhadap lingkungan sekitar khususnya bersinergi dalam penanganan stunting.

“Mari bersama-sama untuk membantu Pemerintah dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Sinjai. Mari kita lebih peduli dengan masyarakat yang butuh bantuan. Jika ada tetangga kita terindikasi stunting mari kita bantu dan laporkan ke petugas kesehatan,” tambahnya.

Baca juga :  Warga Turatea Jeneponto Harap Tiga Cakada Dapatkan Rekomendasi Hanura

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Penuh Histeris dan Misterius “Kitab Dari Iblis” Visualisasi Horor Kisah Kelam Setan Patampuloa, Manajemen PH : Tunggu Tayangannya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Tampil beda dari yang lain, salah satu Production House (PH) di Kota Makassar gegerkan dunia...

Pj Bupati Dr. H. Baba, Dukung USAID dan Muhammadiyah Perkuat Layanan Kesehatan Primer, di Enrekang

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Majelis Pembinaan Kesehatan Umum Pimpinan Pusat (MPKU-PP) Muhammadiyah, bekerjasama dengan USAID MENTARI-PHC, menyelenggarakan "Lauching...

Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Polisi RW Polres Pelabuhan Makassar Rutin Patroli Dialogis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polisi RW 04 Kelurahan Pattingalloang, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, melaksanakan sambang dan tatap muka serta...

Antisipasi Kerawanan Kamtibmas, Polsek Ujung Tanah Gencar Lakukan Patroli

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Personel penjagaan dan piket fungsi Polsek Ujung Tanah Polres Pelabuhan Makassar, melakukan patroli wilayah dengan...