spot_img

Satpol PP Kota Makassar Tutup Cafe The Hills, A. Asdar : Sudah Beberapa Kali Kami Peringatkan

Bagikan:

Tanggal:

Lanjut Andi Asdar, jadi Cafe The Hills ini hanya dikenakan penutupan sementara, sementara keberadaan tempat nongkrong anak-anak muda ini telah berdiri sejak setahun yang lalu.

Saat ditanya oleh media ini terkait apakah sebelumnya sudah ada pemberitahuan dari Pemkot Makassar kepada pemilik Cafe tersebut, A. Asdar mengatakan, pihak Kelurahan Mandala dan Kecamatan sudah berulang kali mengingatkan pengelola Cafe ini terkait Izin-Izin yang harus dilengkapi, tapi pengelola The Hills ini ngeyel dan tidak mengindahkan imbauan kami.

“Jadi Kami menegur Cafe itu baik secara lisan maupun tertulis, bahkan kami juga mengadakan rapat dengan pihak The Hills, hadir Tripika Kecamatan Mamajang, seperti Kapolsek, Danramil, Camat, Sekcam, Lurah Mandala, dan beberapa tokoh masyarakat,” timpal Asdar.

Urainya lagi, nah pada saat rapat di Cafe tersebut kami telah membuat kesepakatan, yaitu jam operasional Cafe The Hills sampai pukul 22.00 Wita.

“Namun seiring berjalannya waktu, operasional Cafe ini melewati batas jam tutup tempat tersebut, bahkan mereka baru berhenti kadang sampai subuh,” keluhnya.

Sedangkan Lurah Mandala Hasfirama, SH., MH, menjelaskan, kegiatan di Cafe tersebut telah berlangsung secara kontinyu, bahkan di malam-malam tertentu pengunjung Cafe ini sampai ‘over load’.

“Suara yang berasal dari dalam Cafe The Hills itu sangat kencang sehingga mengganggu masyarakat sekitar, radius 5 (lima) rumah saja dari tempat ini suaranya masih sangat keras,” cetus ibu Lurah cantik ini.

Sekretaris Kecamatan Mamajang A. Asdar pun sudah mengingatkan pemilik Cafe The Hills, didepan tempat usahanya itu terdapat rumah ibadah (gereja, red).

Baca juga :  Dinas PU Makassar, Aspal Jalan Sungai Kelara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Terpilih Anggota DPRD Sulsel, Hj Fadillah Fariana Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Sejahterakan Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kader terbaik dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hj. Fadillah Fariana berhasil terpilih sebagai anggota DPRD...

Sudah ” Bersih ” tapi Masih ” Kotor “

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Hari raya idul Fitri menjadi hari yang penting bagi umat muslim, sebab dijanjikan setelah sebulan...

Guyuran Hujan Lebat Tak Padamkan Kobaran Api Obor Takbir Berkumandang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Peserta pawai obor dan takbir keliling dari 15 kecamatan di Kota Makassar resmi dilepas. Iring-iringan...

DPW Gibranku Sulsel Fogging di Puri Taman Sari

PEDOMAN RAKYAT,MAKASSAR.- Pengurus DPW Gibranku Sulsel melaksanakan pengasapan (fogging) di RT 4 Kompleks Perumahan Puri Taman Sari Makassar,...