spot_img

Tabligh Akbar Bela Palestina, Istri Pj Bupati Enrekang Sumbang Rp 10 Juta

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Tabligh Akbar Bela Palestina yang diadakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Majelis Ulama Indonesia (MUI), Spirit Of Aqsha (SOA), dan DKM Masjid Agung Enrekang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang, yang diadakan di Masjid Agung, Kabupaten Enrekang Sulsel, Senin (18/12/2023).

Acara tersebut diikuti jajaran Pemda Enrekang, Forkopimda, Depag Enrekang, Pj Ketua TP-PKK, Organisasi, dan masyarakat.

Tabligh Akbar yang bertajuk “Bela Palestina Dari Enrekang Bersama Palestina Menjaga Al-Aqsha, “membuat istri Pj Bupati Enrekang, Siti Rabiah Baba, terharu dan menangis saat melihat pemutaran video dalam peristiwa yang terjadi di Jalur Gaza, Palestina.

Dengan rasa empati yang mendalam, Ketua TP PKK Enrekang, Siti Rabiah Baba, menyisihkan bantuan untuk Palestina sebesar Rp 10 juta rupiah, kemudian diserahkan ke Baznas Enrekang.

Syal, yang merupakan simbol Palestina-Indonesi, di kalungkan langsung oleh Bupati Enrekang, Dr. H. Baba kepada Ketua TP PKK Siti Rabiah Baba, membuat suasana semakin terharu.

Dalam kesempatan itu, Siti Rabiah Baba,  mengucapkan terimakasih dan dukungannya atas terlaksananya kegiatan ini.

“Mudah-mudahan warga kabupaten Enrekang akan tergugah melihat apa yang terjadi di Palestina. Dan semoga kita semua bisa memaknai dan menambah imam kita. Saya sebagai orang muslim tidak bisa menahan tangis air mata melihat video yang sempat ditayangkan ini,” ungkapnya.

“Terimakasih kepada panitia atas pelaksanaan acara ini, mudah-mudahan, ini bukan kegiatan pertama dan terus dilanjutkan sampai titik darah penghabisan,” tegasnya. (babat)

Baca juga :  Libatkan 110 Orang, KPU Sinjai Lakukan Pelipatan Surat Suara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Jam Pimpinan, Pangdam XIV/Hsn Tekankan Agar Menghindari Pelanggaran Sekecil Apapun

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP memberi jam pimpinan dengan memberikan pengarahan kepada...

Jalin Persahabatan Antar Alumni 80-an, SMANSA FC Gelar Turnamen Fourfeo di Lapangan Sapta Mini Soccer

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka menjalin persahabatan antar alumni angkatan 80-an SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar yang hobi...

Permainan Bola Roboh, Siswa TK Handayani Batujala Meninggal Dunia

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO.Akibat Permainan Bola Dunia di Sekolah TK Handayani Bayujala Desa Batujala Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto Sulawesi...

Turnamen Sepakbola Reso Temmangingngi Akan Bergulir di Bulan Agustus

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Kejuaraan sepakbola Reso Temmangingngi antar klub akan segera bergulir pada 20 Agustus - 25 September...