spot_img
spot_img
spot_img

Unpacti Makassar Wisuda 242 Alumni dan Miliki 2.500 Mahasiswa Aktif

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar sejak berdiri pada tahun 1987, sudah menghasilkan lebih dari 10 ribu sarjana, termasuk 242 orang yang diwisuda pada acara Wisuda Sarjana XXVII dan Dies Natalis XXXVII Tahun Akademik 2023/2024, di Hotel Swissbell Panakkukang, Makassar, Senin, (18/12/2023).

“Berdasarkan laporan dari Ikatan Alumni Unpacti Makassar, hingga saat ini alumni Unpacti Makassar telah mencapai lebih dari 10 ribu orang, yang telah mengabdi pada berbagai instansi pemerintah dan swasta yang tersebar di seluruh Indonesia, khususnya di kawasan timur Indonesia.

Hal itu merupakan indikator bahwa kualitas output Unpacti Makassar tidak dapat diragukan dan mampu bersaing dengan alumni dari perguruan tinggi lainnya,” kata Rektor Unpacti Makassar, Dr Ampauleng, dalam laporannya pada acara wisuda tersebut.

Ke-242 alumni yang diwisuda terdiri atas 172 orang alumni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA, yang membina dua program studi yakni Prodi S1 Farmasi, dan Prodi S1 Ilmu Komputer).

Sebanyak 30 orang alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM, yang membina Prodi S1 Kesehatan Masyarakat), 26 alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip, yang membina dua Prodi yakni Prodi S1 Ilmu Pemerintahan, dan Prodi S1 Ilmu Komunikasi), serta 14 alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP, yang membina tiga Prodi, yakni Prodi S1 Pendidikan Matematika, Prodi 1 Pendidikan Fisika, serta Prodi S1 Pendidikan Bahasa Indonesia).

“Unpacti Makassar saat ini memiliki mahasiswa aktif sekitar 2.500 orang, dan 242 mahasiswa yang diwisuda hari ini yang segera berubah statusnya menjadi alumni, menyelesaikan studi dengan rerata IPK (indeks prestasi kumulatif) 3,32 dan rerata lama studi 4 tahun dan 2 bulan,” rinci Ampauleng.

Baca juga :  Kaballangan Jadi Kampung Tangguh Anti Narkoba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Presiden RI Lakukan Kunker di Sulsel, Andi Rian Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Sulawesi Selatan. Kamis (22/02/2024). Dalam...

Dua Putra Asal Kecamatan Cendana Dipastikan Kembali Duduki Kursi Parlemen di DPRD Kabupaten Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam konteks pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di tingkat DPRD Kabupaten Enrekang, Daerah Pemilihan...

Pj Bupati Enrekang Turut Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo...

Kunker Presiden Jokowi, Kapolres AKBP Yudi Frianto Pimpin Langsung PAM VVIP di Peresmian Makassar New Port (MNP)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto memimpin pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden...