spot_img

Gelar Rakor Lintas Sektoral, Polres Pelabuhan Makassar Siap Amankan Nataru 2023

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Menyambut libur Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024 serta persiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2023, Polres Pelabuhan Makassar merapatkan barisan bersama pemangku kepentingan (instansi terkait) dengan menggelar rakor lintas sektoral, Rabu (20/12/2023).

“Rapat koordinasi lintas sektoral dipimpin secara langsung oleh Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto didampingi Wakapolres Kompol Sugeng dan dihadiri PJU, para Kapolsek, stakeholder serta pengurus gereja-gereja,” ucap Kasi Humas Iptu Hasrul.

“Rapat koordinasi yang dilaksanakan tersebut adalah untuk memberikan gambaran rencana Operasi Lilin 2023 kemudian menyamakan persepsi dan juga menyamakan langkah dalam nanti pelaksanaannya,” ungkap Kasi Humas.

“Diketahui, perayaan tahun baru kali ini cukup berbeda karena bersamaan dengan Pemilu. Untuk itu diperlukan sinergitas kita bersama dalam menjaga wilayah kita agar tetap aman,” papar Iptu Hasrul.

Khususnya wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar, yang menjadi catatan Kapolres AKBP Yudi Frianto yang perlu diantisipasi yaitu dilakukan pengamanan pada malam dan hari raya Natal, serta lonjakan arus penumpang di pelabuhan. “Juga antisipasi penyebaran Covid-19 pasca tahun baru,” terangnya.

Lebih lanjut Kasi humas mengatakan, dalam rakor tersebut Polri bersama stakeholder dan masyarakat, yang tidak kalah pentingnya antisipasi peredaran narkoba menjelang tahun baru. “Selain itu, pusat keramaian atau perbelanjaan serta konvoi kendaraan dan penggunaan kembang api pada malam tahun baru,” jelas Iptu Hasrul. (*)

Baca juga :  Masuki Masa Tenang Pemilu, Tripika Kecamatan Makassar Turunkan APK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj. Bupati Sinjai Resmi Tutup Perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XLIII...

Menuju Indonesia Maju, Polres Toraja Utara Gelar Latpra Ops Keselamatan Pallawa 2024

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Keselamatan Pallawa 2024 di...

Perjalanan Tri-Lintas (5) : Mengenal Gerakan Taliban

Oleh : Musdah Mulia Gerakan Taliban adalah gerakan nasionalis Islam Sunni pendukung etnis Pashtun yang secara efektif menguasai hampir...

Perjalanan Tri-Lintas (4) : Penguatan Hak Kesehatan Reproduksi

Oleh : Musdah Mulia Kehadiran saya di Kabul untuk memenuhi undangan panitia pelatihan tentang Hak dan Kesehatan Reproduksi yang...