spot_img

Pantau Pos Pengamanan Natal 2023 Bersama Forkopimda, Kapolda Sulsel Jamin Keamanan Jemaat

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Andi Rian R.Djajadi., S.I.K., MH, bersama Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Bakhtiar Baharuddin, Kapolrestabes Makassar Kombes Mokhamad Ngajib, Kasdam, Ketua DPRD Sulsel A. Ina Kartika Sari., S.H.,M.Si dan dan Walikota Makassar Ir. Ramadhan Pomanto Melaksanakan Pemantauan Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Monitoring Situasi kamtibmas Perayaan Natal Tahun 2023 di Makassar, Minggu malam, (24/12/2023), sekira pukul 19.30 Wita.

Kapolda dan rombongan kemudian mengunjungi 2 (dua) Gereja yang ada di Kota Makassar. Mereka memastikan persiapan hingga pengamanan Natal 2023.

Kedua Gereja itu yakni Gereja Imanuel di Jl. Balaikota dan dilanjutkan ke Gereja Katolik Santa Perawan Maria diangkat ke surga Mamajang Jl. Tupai Kecamatan Mamajang kota Makassar.

Kedatangan Andi Riyan bersama rombongan disambut langsung pastor Imanuel dan Pastor Gereja Katolik Santa Perawan Maria diangkat ke surga beserta jajaran pengurus gereja lainya.

Dalam kesempatan itu, Andi Rian menyampaikan sambutan kepada jemaat gereja agar tidak usah khawatir dengan keamanan ibadah natal 2023, Kapolda juga juga memberikan sejumlah bingkisan ke sejumlah pengaman gereja.

“Kami melaksanakan kegiatan pemantauan ini untuk memastikan perayaan hari Natal tahun 2023 dapat berjalan aman dan damai,” ujar Kapolda Sulsel.

Selain mengunjungi gereja di Kota Makassar, Kapolda Sulsel dan rombongan juga mengecek Pos Pam di Kota Makassar serta kesiapan anggota dalam malaksanakan keamanan malam Natal 2023.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sulsel bersama Forkopimda juga membagikan sejumlah paket Sembako kepada Personil Gabungan Pengamanan.(Hdr)

Baca juga :  Menikmati Kehidupan Sebagai Manusia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj. Bupati Sinjai Resmi Tutup Perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XLIII...

Menuju Indonesia Maju, Polres Toraja Utara Gelar Latpra Ops Keselamatan Pallawa 2024

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Keselamatan Pallawa 2024 di...

Perjalanan Tri-Lintas (5) : Mengenal Gerakan Taliban

Oleh : Musdah Mulia Gerakan Taliban adalah gerakan nasionalis Islam Sunni pendukung etnis Pashtun yang secara efektif menguasai hampir...

Perjalanan Tri-Lintas (4) : Penguatan Hak Kesehatan Reproduksi

Oleh : Musdah Mulia Kehadiran saya di Kabul untuk memenuhi undangan panitia pelatihan tentang Hak dan Kesehatan Reproduksi yang...