spot_img

Bawaslu Gelar TOT Saksi Pemilu Tahun 2024, PSI Kota Makassar Utus 4 Pengurusnya

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Upaya meningkatkan wawasan dalam penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Makassar Israel Rante Lebang, ST mengutus 4 (empat) pengurusnya mengikuti kegiatan “Training Of Trainer (TOT) Saksi Dalam Rangka Pemilihan Umum (Pemilu) 2024” yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Makassar.

Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari, Selasa-Rabu (26-27/12/2023) ini, berlangsung di Sandeq Ballroom Hotel Claro Jalan AP Pettarani, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Adapun para pengurus DPS PSI Kota Makassar yang dimandatkan yakni Agustinus Bangun, SH, MH (Bendahara DPD PSI Kota Makassar dan Caleg DPRD Kota Makassar Dapil 1), Ketua Bidang Publikasi dan Media yang saat ini maju sebagai Caleg DPRD Makassar Dapil 3 Kecamatan Biringkanaya, Tamalanrea James L.A. Wehantouw, LO PSI Erwin, SM, Wakabid Publikasi dan Media Ramzi.

“Ke 4 pengurus DPD PSI Makassar ini telah diberi mandat untuk mengikuti serangkaian agenda kegiatan Training Of Trainer (TOT) Saksi dalam rangka Pemilu 2024 yang digelar oleh Bawaslu Kota Makassar selama 2 hari,” terang Bro Israel sapaan akrabnya.

“Kegiatan ini sangat positif sekali, dan sangat penting untuk diikuti oleh para kader ataupun pengurus partai dalam menambah wawasan terkait penyelenggaraan Pemilu, sehingga kedepan kita bisa lebih paham lagi mengenai tata cara pelaksanaannya,” tambahnya.

Ketua DPD PSI Makassar yang juga maju sebagai Caleg DPRD Makassar Dapil V Kecamatan Mamajang, Mariso, Tamalate (Mamarita) berharap kepada para pengurus yang diberi mandat ini dapat lebih fokus dalam mengikuti kegiatan tersebut sehingga wawasan yang diterimanya selama 2 hari dapat kembali dikembangkan di lingkup DPD PSI Makassar.

Baca juga :  Terdakwa Kasus HAM Berat di Papua Resmi Ajukan Pleidoi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj. Bupati Sinjai Resmi Tutup Perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XLIII...

Menuju Indonesia Maju, Polres Toraja Utara Gelar Latpra Ops Keselamatan Pallawa 2024

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Keselamatan Pallawa 2024 di...

Perjalanan Tri-Lintas (5) : Mengenal Gerakan Taliban

Oleh : Musdah Mulia Gerakan Taliban adalah gerakan nasionalis Islam Sunni pendukung etnis Pashtun yang secara efektif menguasai hampir...

Perjalanan Tri-Lintas (4) : Penguatan Hak Kesehatan Reproduksi

Oleh : Musdah Mulia Kehadiran saya di Kabul untuk memenuhi undangan panitia pelatihan tentang Hak dan Kesehatan Reproduksi yang...