spot_img

19 Anggota Polres Toraja Utara Terima Kenaikan Pangkat, Wakapolres Marten Buttu Naik AKBP

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA – Dipenghujung tahun 2023, Kepolisian Resor Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Upacara Korps Raport atau kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dan dipimpin langsung Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, bertempat di Halaman Mapolres Toraja Utara, Panga’, Kecamatan Tondon, Kabupaten Toraja Utara, Minggu (31/12/2023).

Personel Polres Toraja Utara sebanyak 19 orang termasuk Wakapolres dan beberapa Pejabat Utama yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat yaitu dari pangkat KOMPOL ke pangkat AKBP 1 Personel, dari pangkat AKP ke KOMPOL sebanyak 2 Personel, dari pangkat IPTU ke AKP sebanyak 4 personel, dari pangkat IPDA ke IPTU sebanyak 3 personel.

Selanjutnya, dari pangkat BRIPKA ke AIPDA sebanyak 3 personel, dari pangkat BRIPTU ke BRIGPOL sebanyak 3 personel, dan dari pangkat BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 3 personel.

Upacara korps raport tersebut diikuti oleh para Pejabat Utama Polres Toraja Utara, para Kapolsek Jajaran, para Perwira dan Bintara, Ketua Bhayangkari Cabang Toraja Utara Ny. Dini Zulanda, serta para Pengurus Bhayangkari Cabang Toraja Utara.

Dalam sambutannya, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si mengungkapkan, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi atau korps raport merupakan suatu prestasi atau penghargaan kepada Personel dengan memperhatikan beberapa faktor penilaian, seperti masa pengabdian yang sudah mencukupi serta kinerja dalam mengabdikan dirinya pada Institusi.

Kenaikan pangkat bukanlah merupakan suatu hak, melainkan adalah suatu penghargaan dari penilaian kinerja, kenaikan pangkat merupakan sumber inovasi dalam meningkatkan profesionalisme pelaksanakan tugas.

Baca juga :  Potensi Positif Seorang Anak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Lomba Sambung Lagu Adalah Contoh Kecil Bentuk Kerja Sama Saling Mendukung

" Lagu yang bagus harus mengangkat hatimu, menghangatkan jiwa, dan membuatmu merasa baik " - Colbie Caillat - PEDOMAN RAKYAT,...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...