spot_img
spot_img
spot_img

Fajrin Maulana Hermanto Raih Mendali Perak Pada Kejurnas Pencak Silat Makassar Championship 2

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Piala Kemenpora Makassar Championship 2 Tahun 2023 digelar di Gedung Olahraga (GOR) Sudiang baru saja usai. Ajang yang berlangsung pada tanggal 29 hingga 31 Desember itu mempertandingkan sejumlah kelas diantaranya, kelas usia dini, pra remaja, remaja dan dewasa.

Kejuaraan ini diikuti oleh 2.348 peserta dari 168 kontingen, dan salah satu kontingen yang baru ikut berpartisipasi dalam kejuaraan nasional ini adalah Perguruan Tapak Suci (TS) Putra Muhammadiyah Cabang Parang Tambung-Maccini Sombala (Partam-Maccis).

Fajrin Maulana Hermanto tercatat sebagai siswa kelas IX-1 di SMPN 18 Makassar ini tergabung dalam Kontingen TS Partam-Maccis.

Fajrin sapaan akrab, bertarung di kelas tanding usia Pra Remaja/SMP kelas G putra 48-51 Kg dan meraih medali Perak setelah mengalahkan lawannya di partai semifinal. Pesilat Partam yang turun di kategori tanding tersebut menggunakan uniform IPSI ( Hitam Polos) dan menempati sudut biru.

Pelatih Tapak Suci Partam-Maccis Hermanto yang akrab disapa K’ Anto kepada media ini menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak atas prestasi siswanya.

“Alhamdulillah, kami atas nama pelatih Tapak Suci Cabang Parang Tambung dan Maccini Sombala mengucapkan selamat kepada anak-anak yang telah meraih medali emas, perak dan perunggu pada Kejuaraan Nasional Makassar Championship 2 Tahun 2023,” ujarnya.

“Dan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh bapak/ibu pembina dan orang tua siswa Perguruan Tapak Suci Cabang Parang Tambung dan Maccini Sombala yang telah meluangkan waktu dan tenaganya serta sumbangsihnya kepada kami sehingga kami dapat melalui semua proses ini mulai dari latihan sampai selesai pertandingan,” tambahnya.

Baca juga :  Tingkatkan Sinergitas, Prodi Teknik Elektro FT UMI Laksanakan Halalbihalal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Di Sela-sela Anjangsana, Istri Pj. Bupati Sinjai Mampir Beli Kue Bolu di Pinggir Jalan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Ketua TP. PKK Sinjai Cut Resmiati melakukan anjangsana kebeberapa kediaman warga miskin, lansia dan...

Caleg PKB Andi Imario Paruwusi Lolos Anggota DPRD Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Berhasil mencuri perhatian banyak pihak, calon legislatif pendatang baru yakni Andi Imario dari Partai Kebangkitan...

JPU Kejati Sulsel Menerima Penyerahan Tersangka Korupsi Bendungan Passeloreng

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan telah menerima penyerahan 6 (enam) orang tersangka...

Optimalisasi Pengumpulan ZIS: Kemenag dan Baznas Enrekang, Dorong Kerjasama Yang Efektif

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kementerian Agama (Kemenag) bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Enrekang menyelenggarakan kegiatan...