spot_img

Operasi Lilin 2023-2024 Berakhir, Ditlantas Polda Sulsel dan Jajaran Sumbang Catatan Positif

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pelaksanaan Operasi Lilin 2023-2024 telah berakhir, seluruh rangkaian kegiatan masyarakat Sulawesi Selatan selama kurun waktu 12 hari, terhitung mulai 22 Des 2023 sampai dengan 02 Jan 2024 berhasil dijaga dengan baik oleh Polda Sulsel dan jajarannya.

Beberapa catatan selama pelaksanaan operasi khususnya terkait gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) berhasil dirangkum dari Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Dr. I Made Agus Prasatya, S.I.K., M.Hum yang juga bertugas sebagai Kasatgasda dalam pelaksanaan Operasi Lilin-2023 Polda Sulsel.

“Selama 12 hari operasi pelaksanaan operasi, situasi Kamseltibcar Lantas dalam keadaan terkendali, tidak ada kemacetan, sasaran dan target yang ditetapkan dalam pelaksanaan operasi pun dapat kita kelola dan tangani dengan baik sehingga memberikan hasil yang positif,” tutur Dirlantas Polda, di Kantor Ditlantas Polda Sulsel, Rabu (03/01/2023).

Untuk Laka Lantas kata Dirlantas, jika kita bandingkan dengan periode pelaksanaan Operasi Lilin sebelumnya, pada tahun ini dari segi kuantitas dapat kita turunkan dari 216 kasus menjadi 187 kasus, turun 29 kasus atau 13 persen.

“Sedangkan dari segi kualitas dapat kita turunkan dari 26 korban meninggal dunia menjadi 16 korban, turun 10 jiwa atau 38 persen ,” jelasnya.

Ditambahkan, Kombes Pol Dr. I Made Agus Prasatya, S.I.K., M.Hum, ditarik dari 12 hari sebelum pelaksanaan operasi pun hasilnya cukup memuaskan yang mana dari 202 kasus menjadi 187 kasus dan dari 36 korban meninggal dunia menjadi 16 jiwa.

Baca juga :  Pangdam XIV/Hsn : Gebyar Ramadhan Dengan APINDO Momentun Untuk Beriman dan Berbagi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...

Bersiap Jelang Lebaran Idul Adha 1445 H, Kompleks BDP Perintis Makassar Bersih-Bersih

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Perayaan hari raya idul adha atau dikenal juga hari qurban 1445 Hijiriah sisa beberapa hari...