spot_img

Peringati HPRL-78, KKLR Sulsel Bakal Gelar Ramah Tamah WTL di Rujab Gubernur

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-78, Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Sulawesi Selatan akan menggelar sejumlah kegiatan.

Diantaranya Malam Ramah Tamah Wija to Luwu (WTL) pada Sabtu, 13 Januari 2024 mendatang di Rujab Gubernur Sulsel, Senam Sehat, Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan pada Minggu, 14 Januari 2024.

Kepastian mengenai kegiatan tersebut usai Panitia HPRL-78 dan Pengurus BPW KKLR Sulsel menggelar audiensi bersama Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, di kantornya, Selasa (02/01/2024).

Ketua Panitia HPRL ke-78 Asri Tadda, mengatakan, dalam audiensi atau pertemuan tersebut dibahas persiapan pelaksanaan kegiatan yang akan digelar pada 13-14 Januari 2024 di Makassar.

“Untuk tanggal 13 Januari itu akan dilakukan malam ramah tamah warga Luwu Raya yang bertempat di Rujab Gubernur. Kemudian di tanggal 14 Januari pagi dilakukan senam sehat dan juga bakti sosial donor darah serta pemeriksaan kesehatan gratis di area Car Free Day (CFD) Sudirman,” ucapnya.

Asri Tadda yang juga Sekretaris BPW KKRL Sulsel ini menyampaikan bahwa Pj Gubernur begitu antusias menyambut rencana kegiatan HPRL. Ia menyebut, rupaya orang nomor satu di Sulsel itu banyak tahu tentang sejarah perlawanan rakyat termasuk di Luwu.

“Pak Pj Gub begitu antusias dan paham betul bagaimana sejarah perlawanan terhadap kolonial yang juga nyambung dengan perlawanan rakyat Luwu yang diperingati setiap 23 Januari,” bebernya.

Dijelaskan Asri Tadda, BPW KKLR Sulsel merupakan paguyuban untuk warga yang berdomisili di luar Luwu Raya, terutama Makassar dan sekitarnya. Paguyuban ini kata dia, memiliki kepengurusan pusat yakni Badan Pengurus Pusat (BPP) KKLR.

Baca juga :  Kapolri Resmi Lantik Komjen Agus Andrianto Jadi Wakapolri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Siswa SMA Muhammadiyah 6 Makassar Lakukan Pengamatan Benda Luar Angkasa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan minat siswa terhadap sains dan teknologi, SMA Muhammadiyah 6 Makassar...

Berikan Jam Pimpinan, Pangdam XIV/Hsn Tekankan Agar Menghindari Pelanggaran Sekecil Apapun

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP memberi jam pimpinan dengan memberikan pengarahan kepada...

Jalin Persahabatan Antar Alumni 80-an, SMANSA FC Gelar Turnamen Fourfeo di Lapangan Sapta Mini Soccer

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka menjalin persahabatan antar alumni angkatan 80-an SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar yang hobi...

Turnamen Sepakbola Reso Temmangingngi Akan Bergulir di Bulan Agustus

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Kejuaraan sepakbola Reso Temmangingngi antar klub akan segera bergulir pada 20 Agustus - 25 September...