spot_img

Launching Aplikasi DANGKE, Pj Bupati Enrekang, Pengaruh Reward dan Punishment Terhadap Kinerja PNS

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, secara resmi membuka Sosialisasi dan Bimbingan Teknis terkait penggunaan aplikasi Digitalisasi Absensi dan Kinerja yang disingkat dengan nama Aplikasi (DANGKE), di ruang Pola kantor Bupati, jumat (05/01/2024)

Aplikasi DANGKE tersebut merupakan suatu sistem yang tertuang didalamnya sebagai bentuk kinerja dan pembayaran Tambahkan Penghasilan Pegawai di lingkup Pemkab Enrekang.

Selain itu, Sosialisasi dan Bimtek juga dilakukan penandatanganan pakta integritas bahwa penggunaan Aplikasi “DANGKE” telah resmi di launching.

Hadir dalam undangan, Pj Sekda Enrekang, para Asisten Setda, para staf ahli Bupati, para kepala Perangkat Daerah, dan Camat se kabupaten Enrekang.

Peserta sosialisasi dan Bimtek melibatkan Kasubag umum dan kepegawaian se-kab Enrekang.

Usai buka acara, PJ Bupati di ruang kerjanya, Jumat (05/01/2024) menyatakan, aplikasi DANGKE tersebut, adalah akronim digitalisasi absensi dan kinerja, karena di tahun 2024 ini akan diberikan tambahan penghasilan TPP.

“Ini dalam rangka meningkatkan produktivitas dan disiplin kinerja daripada pegawai. Kita tahu selama ini tingkat kesejahteraan pegawai memang agak rendah,” tegasnya.

Menurutnya, Itu terpengaruh terhadap produktivitas kerja sehari-hari, sehingga alternatif adalah memberi tambahan penghasilan. Tambahan penghasilan ini, tentu juga pengaruh pada reward dan punishment. Sehingga ketika berprestasi akan diberikan Reward, tetapi bila  tidak maka akan diberikan punishment (hukuman).

“Diharapkan dengan adanya Tambahan Penghasilan Kinerja atau TPP ini, produktivitas kinerja mereka dan pelayanan ke publik akan semakin baik,” harapnya.

Sementara itu, M. Natsir, yang menjabat sebagai Account Manager, di Afila Media Karya (AMK) sebuah perusahaan yang menangani Aplikasi DANGKE, menjelaskan bahwa aplikasi DANGKE ini adalah Aplikasi yang digunakan untuk semua Pegawai di Kabupaten Enrekang, jadi semua PNS di daerah ini menjadi sasaran penggunaan Aplikasi DANGKE.

Baca juga :  Dengan Senyuman Humanis, Polres Pelabuhan Makassar Amankan Aksi Demo Warga Tallo di Tol Reformasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj. Bupati Sinjai Resmi Tutup Perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XLIII...

Diikuti 11 Kecamatan, Pj Bupati Jeneponto Buka MTQ ke- 45 Tingkat Kabupaten

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO. - Pj. Bupati Jeneponto Junaedi.B membuka MTQ ke 45 tahun 2024 bertempat di Dusun Pallantikan...

Menuju Indonesia Maju, Polres Toraja Utara Gelar Latpra Ops Keselamatan Pallawa 2024

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Keselamatan Pallawa 2024 di...

Perjalanan Tri-Lintas (5) : Mengenal Gerakan Taliban

Oleh : Musdah Mulia Gerakan Taliban adalah gerakan nasionalis Islam Sunni pendukung etnis Pashtun yang secara efektif menguasai hampir...