spot_img

Tuntas, PT. Mitra Hijau Asia Akuisisi 100 Persen Saham PT. BES Balikpapan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, BALIKPAPAN. – PT. Mitra Hijau Asia ( PT MHA ) akhirnya berhasil menuntaskan proses akuisisi 100 persen saham PT. Balikpapan Enviromental Service ( PT. BES ). Hal ini disampaikan Dirut PT . Mitra Hijau Asia, Riory Rivandi dalam siaran persnya, Jumat, 29/12/2023 di Jakarta.

Selama didirikan tahun 2003, PT. BES di bawah bendera PT. Penanaman Modal Asing atau PMA. Untuk diketahui, PMA adalah suatu perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum Indonesia yang di dalamnya terdapat penyertaan atau menggunakan dana asing baik sepenuhnya maupun patungan dengan modal dalam negeri.

PT. BES merupakan perusahaan pengelolaan limbah B 3 yang berusaha di Kalimantan dan telah mengantongi semua izin legal dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( KLHK ) dan telah beroperasi selama 20 tahun.

Awalnya, saham PT. BES ( karena PMA ) dikuasai oleh pengusaha dari Swedia, Amerika, Singapura dan Indonesia. Namun, setelah diakuisisi saham PT. BES sepenuhnya dimiliki PT. Mitra Hijau Asia. Proses akuisisi berjalan cukup lancar.

Untuk diketahui, PT. Mitra Hijau Asia juga perusahaan yang bergerak pada bidang yang sama yakni pengelolaan limbah B 3. Dengan akuisisi ini, PT. BES akan tetap beroperasi dibawah kendali perusahaan induk yakni PT. Mitra Hijau Asia sebagai pemilik saham yang baru. Adapun nilai akuisisi saham diangka lebih Rp. 50 miliar.

” Alhamdulillah, proses akuisisi atau pengambilalihan saham PT. BES Balikpapan sudah tuntas dan sah di akhir tahun 2023. Dengan demikian kepemilikan saham kini sepenuhnya 100 persen di bawah kendali PT. MHA ” ujar Riory Rivandi. ( ab ).

Baca juga :  Gubernur Andi Sudirman Semangati Forum Organisasi Perangkat Daerah PUTR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadis Pariwisata Resmikan Pembukaan Makassar Colour Of Ramadhan di Taman Segitiga Lamadukelleng

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Yayasan Sahabat Musisi Celebes (YSMC) menggelar pembukaan Makassar Colour Of Ramadhan (Macora) di taman segitiga...

Andi Gabriella dan Riory Rifandy Hadiri Grand Opening Restoran ” Le Nusa ” Paris milik Raffi dan Nagita

PEDOMAN RAKYAT-PARIS. Paris bukan hanya kota terpopuler di Eropa tapi juga di dunia.Paris kota yang paling banyak di...

Mercure Makassar Nexa Pettarani dan DPMPTSP Sulsel Meriahkan Pembukaan UMKM Fiesta 2023

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. Mercure Makassar Nexa Pettarani bersama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sulawesi...

Konglomerat Jepang Jajaki Kerjasama dengan  M Aksa Mahmud

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pendiri Bosowa M Aksa Mahmud bersama President and CEO Kanden Power-Tech Corporation Hiroshi Nakajima (tiga...