spot_img
spot_img
spot_img

Ketua PM Pela Raya : Copot Kapolres Labuhanbatu Jika Tidak Mampu Tangkap Pelaku Pemukulan Wartawan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, LABUHANBATU – Terjadi lagi di Labuhanbatu tragedi yang mengancam kenyamanan bekerja wartawan. Aksi dugaan penganiayaan terhadap wartawan media online Satya Bakti Arsyad Dalimunthe yang juga terdaftar sebagai warga Desa Tebing Linggahara ini terjadi pada Rabu (3/1/2024) di dalam ruangan Kantor Desa setempat.

Bermula dari korban sedang mempertanyakan Alokasi Dana Desa Tahun 2023 di daerah tersebut. Namun diduga pertanyaan tersebut tidak diterima oleh pihak pejabat desa. Kepala Desa Tebing Linggahara Soleh Ritonga memerintahkan perangkatnya untuk mengeluarkan korban dari ruangan Kantor Kepala Desa.

Namun korban dikeluarkan bukan dengan cara baik-baik. Diduga oknum Kepala Dusun Kampung Salam inisial BH beserta perangkat desa lainnya langsung mendekati korban sambil memberikan bogem di wajah dan di rahang korban.

Berdasarkan informasi yang beredar, kini korban mengalami luka lebam dan gigi korban copot akibat penganiayaan. Disamping itu, Kepala Desa Tebing Linggahara meluruskan bahwa kejadian tersebut adalah perkelahian karena oknum wartawan tersebut juga memukul Kepala Dusun Kampung Salam inisial BH terlebih dahulu. Kades tersebut juga mengatakan bahwa Kepala Dusun inisial BH sudah melaporkan oknum wartawan atas kejadian yang menimpanya.

Ketua PM Pela Raya (Persatuan Mahasiswa dan Pemuda Labuhanbatu Raya) Nazmi sangat menyayangkan tindak kekerasan yang terjadi pada saat wartawan bertugas. Kejadian seperti ini sangat dikhawatirkan dapat mengganggu kredibilitas di ruang lingkup pemerintah maupun wartawan.

Nazmi juga mengatakan kredibilitas kepolisian juga terancam karena masih banyak wartawan yang mengalami tindak kekerasan di Labuhanbatu.

Baca juga :  LV Project Gelar Chronotopia Food and Fashion Bazaar, Zamhir : Era Baru Kebangkitan Ekonomi Kreatif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Presiden RI Lakukan Kunker di Sulsel, Andi Rian Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Sulawesi Selatan. Kamis (22/02/2024). Dalam...

Dua Putra Asal Kecamatan Cendana Dipastikan Kembali Duduki Kursi Parlemen di DPRD Kabupaten Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam konteks pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di tingkat DPRD Kabupaten Enrekang, Daerah Pemilihan...

Pj Bupati Enrekang Turut Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo...

Kunker Presiden Jokowi, Kapolres AKBP Yudi Frianto Pimpin Langsung PAM VVIP di Peresmian Makassar New Port (MNP)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto memimpin pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden...