HMI Laporkan Denny Siregar dan Telkomsel ke KPK Dugaan Korupsi Gratifikasi

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA – Agby sebagai Koordinator Jaringan Aktivis HMI melakukan aksi damai di KPK melaporkan adanya dugaan Korupsi Gratifikasi Telkomsel ke Denny Siregar dan diterima oleh Humas KPK di Gedung Merah Putih, Kamis (11/1/2024).

Baru-baru ini jagat dunia maya dihebohkan dengan dugaan gratifikasi yang diterima oleh influencer politik Denny Zulfikar Siregar dari salah satu provider telekomunikasi raksasa, Telkomsel.

“Telkomsel diduga memberikan bantuan 51 miliar rupiah kepada Denny Siregar dalam bentuk sponsorship kepada 10 film yang akan diproduksi oleh Denny,” ungkap Agby.

Hal ini diungkapkan oleh akun twitter @logikapolitik yang mengatakan bahwa kerjasama ini untuk menutupi kasus pembocoran data, dengan Denny Siregar sebagai korbannya, yang dilakukan salah satu pegawai Telkomsel di Surabaya. Dalam kasus ini, pelaku sudah divonis 8 bulan penjara.

Kemudian setelah kasus tersebut, Denny mengajukan gugattan perdata sebesar 1 triliun rupiah kepada Telkomsel dengan menggandeng pengacara beken Otto Hasibuan. “Di tengah proses persidangan, Komisaris Telkomsel Wihsnu Utama dan Andi Wibowo melakukan mediasi antara pihak Denny dengan Telkomsel,” ucapnya.

Masih menurut akun @logikapolitik, disebutkan karena tidak mendapatkan respon positif dari Telkomsel, Denny menurunkan tuntutannya menjadi 100 miliar rupiah namun lagi-lagi tuntutan tersebut tidak direspon oleh Telkomsel.

Kemudian pada tanggal 14 Desember 2023, akhirnya Telkomsel mengajukan proposal perdamaian dalam bentuk kerjasama film dengan Denny Siregar dengan total nilai 80 miliar rupiah untuk 8 film. Hal ini diungkapkan dalam tangkapan layar kontrak kerjasama antara kedua belah pihak yang diunggah oleh akun @logikapolitik.

Baca juga :  Gelar Rakernisops TA 2023, Asops Kasdam XIV/Hsn Ajak Dansat Kreatif Bina Kemampuan Satuan dan Binlat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Cepat dan Tanggap, Pelayanan UGD Puskesmas Banyuanyar Mendapat Apresiasi Keluarga Pasien

PEDOMANRAKYAT, SAMPANG - Pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur, setiap...

Ruslan : Ketua KPPS TPS 40 Kelurahan Katimbang Diduga Tukar Suara Caleg

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam setiap penyelenggaraan pemilu, mau tidak mau suka tidak suka persoalan atau perkara pemilu akan...

Pj. Ketua TP. PKK Sinjai Apresiasi Demo Pembuatan Roti

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke 460 Tahun, Dins Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja...

Gelar Patroli Pagi, Kapolsek Bontoala Turun Langsung Urai Kemacetan dan Beri Edukasi Juru Parkir

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan, Kapolsek Bontoala Kompol Muhammad Idris,...