spot_img

Dukung Penuh Bela Palestina, Pj Bupati Enrekang : Langkah Mulia Menuju Solidaritas Kemanusiaan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, memuji aksi damai bela Palestina yang dilakukan oleh Forum Remaja Masjid (Formasi), Aliansi Peduli Palestina (APP), dan Koalisi Masyarakat Peduli Enrekang (Komplen), Minggu, (14/01/2024).

Ratusan bela Palestina yang mengatasnamakan Formasi, APP dan Komplen tersebut, disambut baik oleh Pj Bupati di rumah jabatan.

Sebelum melepas long march (aksi berjalan), Pj Bupati perdana memimpin orasi, menyuarakan takbir sambil memberikan semangat dan dukungan kepada peserta.

Pelepasan bela Palestina, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Pj Bupati, di halaman rumah jabatan, Minggu pagi (14/01/2024)

Aksi damai ini mencakup long march yang dimulai dari halaman rumah jabatan Bupati, melintasi kota Enrekang, dan berakhir di lapangan Abu Bakar Lambogo.

Pj Bupati Dr. H. Baba menyatakan, pemerintah sangat mengapresiasi terkait  aksi yang dilakukan oleh Forum Remaja Masjid, Aliansi Peduli Palestina, dan Koalisi Masyarakat Peduli Enrekang.

“Saya kira kegiatan ini sangat mulia, dimana Output dari pada kegiatan ini adalah melakukan himbauan-himbauan kepada masyarakat. Mudah-mudahan juga masyarakat nanti tersentuh hatinya untuk menyumbangkan rezekinya, apa ala kadarnya, demi membantu saudara-saudara kita di Palestina,” ajak Bupati.

“Diketahui, di Jalur Gaza Palestina, itu sangat mengerikan, ribuan orang meninggal dan ratusan ribu luka-luka, rumah sakit pun di obrak-abrik serta rumah penduduk hancur di bom bardir oleh tentara zionis Israel,” sambungnya.

Ia juga mengatakan, aksi serupa pernah dilakukan yang difasilitasi oleh Pemda dan MUI.

Sementara orasi di lapangan Abu Bakar Lambogo dilakukan secara bergilir, mewakili pemerintah daerah yang dipimpin oleh Baznas Enrekang, disampaikan oleh Ustadz Ilham Kadir.

Baca juga :  Prodi Agribisnis Perikanan Politani Pangkep dan Unhas Lakukan Perjanjian Kerja Sama Dengan Tiga Industri Perikanan di Bali

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj. Bupati Sinjai Resmi Tutup Perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XLIII...

Diikuti 11 Kecamatan, Pj Bupati Jeneponto Buka MTQ ke- 45 Tingkat Kabupaten

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO. - Pj. Bupati Jeneponto Junaedi.B membuka MTQ ke 45 tahun 2024 bertempat di Dusun Pallantikan...

Menuju Indonesia Maju, Polres Toraja Utara Gelar Latpra Ops Keselamatan Pallawa 2024

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Keselamatan Pallawa 2024 di...

Perjalanan Tri-Lintas (5) : Mengenal Gerakan Taliban

Oleh : Musdah Mulia Gerakan Taliban adalah gerakan nasionalis Islam Sunni pendukung etnis Pashtun yang secara efektif menguasai hampir...