spot_img
spot_img
spot_img

Polsek Ujung Tanah Ciduk Pelaku Bajing Loncat

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Aksi bajing loncat di Kota Makassar beberapa hari lalu, sempat viral di media sosial (medsos). Satu dari dua pelaku yang sempat viral melakukan aksinya, berhasil ditangkap polisi.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul mengatakan, salah satu pelaku bajing loncat itu berisinial KS (16), berhasil diringkus anggota Unit Opsnal Polsek Ujung Tanah Polres Pelabuhan Makassar.

“Pelaku pencurian di dalam mobil yang sementara jalan atau bajing loncat itu, sudah kita amankan di tempat persembunyiannya di Jl Sabutung Paotere, Rabu 10 Januari 2024,” kata Iptu Hasrul, Senin (15/01/2024).

“Terduga pelaku yang masih di bawah umur itu, melakukan aksinya bersama Acho (21). Acho sendiri saat ini masih dalam pengejaran. Kedua pelaku itu melancarkan aksi jahatnya di jalan Sabutung, Kecamatan Ujung Tanah, Minggu (31/12/2023) sekitar pukul 00.30 Wita lalu,” tutur Hasrul.

Pelaku itu melakukan aksinya dengan cara mengejar mobil box yang sedang membawa ikan hidup. Pelaku membuka paksa pintu belakang mobil dan menurunkan paksa satu buah gabus yang berisikan Ikan.

“Beruntung, aksi pelaku tersebut disadari oleh sopir dan menghentikan mobilnya. Gabus tersebut pun tidak berhasil diambil oleh pelaku. Pelaku melarikan diri,” terang Kasi Humas.

“Aksi kedua terduga pelaku ini, direkam oleh seorang pengguna jalan yang berada di belakang mobil tersebut dan diviralkan di medsos. Barang bukti yang kita kantongi, rekaman video viral,” beber Iptu Hasrul.

Di hadapan petugas, KS mengakui dirinya yang ada dalam video tersebut. Pelaku mengaku sedang berupaya mencuri barang yang dibawa oleh mobil box.

Baca juga :  Pemkab Bone Raih Award Universal Health Coverage 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Presiden RI Lakukan Kunker di Sulsel, Andi Rian Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Sulawesi Selatan. Kamis (22/02/2024). Dalam...

Dua Putra Asal Kecamatan Cendana Dipastikan Kembali Duduki Kursi Parlemen di DPRD Kabupaten Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam konteks pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di tingkat DPRD Kabupaten Enrekang, Daerah Pemilihan...

Pj Bupati Enrekang Turut Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo...

Habiskan Anggaran 1,2 Triliun, Jokowi Paparkan Manfaat IPAL Losari

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Jalan Metro Tanjung...