Pererat Silaturahmi, Pengurus PSMTI Pusat dan Dewan Gelar Rapat Perdana 2024

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA — Pengurus PSMTI Pusat dan Dewan menggelar rapat perdana tahun 2024 di Executive Lounge, Lantai 5 Gedung Utama, Kampus 1 Universitas Tarumanagara (UNTAR), Jakarta, Selasa (16/01/2024). Rapat dihadiri pengurus teras PSMTI bersama jajarannya serta para dewan kehormatan, penasehat, penyantun dan pakar.

Digelarnya rapat ini, sekaligus untuk mempererat silaturahmi antar pengurus PSMTI pusat dan dewan. Rapat diawali dengan laporan kegiatan PSMTI yang sudah berjalan sepanjang tahun 2023. Laporan ini disampaikan Sekretaris Umum (Sekum) PSMTI Peng Suyoto.

Kegiatan tersebut di antaranya, peluncuran website resmi PSMTI, peresmian kantor baru PSMTI di TMII, mengikuti pelatihan pemantapan nilai-nilai (taplai) kebanggsaan di Lemhannas, ikut mendukung serta iktu dalam kegiatan gerak jalan lintas agama yang diprakarsai pengurus Masjid Istiqlal, menggelar fun walk dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional, menggelar upacara penghormatan leluhur bersama marga-marga, menggelar Rakernas ke XIX di Kalimantan Selatan, menggelar Rapimnas di Lampung, perayaan ulang tahun PSMTI ke-25 di TMII, dan sejumlah kegiatan bakti sosial maupun pelayanan seperti donor darah, pemeriksaan gula darah, pembagian takjil, santunan baik di tingkat pusat maupun daerah dan lain-lain.

Selain itu, salah satu organisasi Tionghoa terbesar di Indonesia ini, juga tak putus menjalin silaturahmi dengan pejabat tinggi negara dan orang-orang penting di Indonesia. Bahkan pada 15 Mei 2023, pengurus PSMTI bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi dan menyampaikan apresiasi kepada orang nomor satu di Indonesia itu atas kepemimpinannya.

Tak berhenti di situ, PSMTI juga terus memperkuat hubungan internasional dengan sejumlah negara, seperti menghadiri Konferensi ASEAN Chinese Clans Association (ACCA) ke-10 di Malaysia, ikut mendukung pameran yang digelar CCPIT Commercial Sub-council di JI Expo Kemayoran dan mendukung acara pertukaran budaya di Naning, Tiongkok.

Baca juga :  Penanggungjawab PAM VVIP, Pangdam Hasanuddin Pantau dan Dampingi Wapres RI Kunker di Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Cepat dan Tanggap, Pelayanan UGD Puskesmas Banyuanyar Mendapat Apresiasi Keluarga Pasien

PEDOMANRAKYAT, SAMPANG - Pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur, setiap...

Ruslan : Ketua KPPS TPS 40 Kelurahan Katimbang Diduga Tukar Suara Caleg

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam setiap penyelenggaraan pemilu, mau tidak mau suka tidak suka persoalan atau perkara pemilu akan...

Pj. Ketua TP. PKK Sinjai Apresiasi Demo Pembuatan Roti

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke 460 Tahun, Dins Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja...

Gelar Patroli Pagi, Kapolsek Bontoala Turun Langsung Urai Kemacetan dan Beri Edukasi Juru Parkir

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan, Kapolsek Bontoala Kompol Muhammad Idris,...