spot_img

Jemput Bola Bersama OPD, Pj. Bupati Sinjai Sambangi Warga

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Beberapa hari terakhir ini, Penjabat Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah melakukan kunjungan kerja di setiap kecamatan yang ada di Bumi Panrita Kitta.

Dalam kunjungannya selalu membawa hampir seluruh Kepala OPD. Itu semua dilakukan dalam rangka meningkatkan solidaritas dan mendengar secara langsung keluhan dan aspirasi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati Sinjai saat menerima kunjungan kunjungan tim dari Japan Initiative dalam rangka memberikan sosialisasi Program Review di Gedung Command Centre Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Jumat (19/1/2024).

Menurut, Pak T.R sapaan akrab Pj. Bupati Sinjai, selain mendenfarkan keluhan warga, kunjungan ini sebagai sararana efektif untuk bersilaturahmi dan melihat secara langsung kondisi masyarakat dan pembangunan yang ada di desa.

“Sejauh ini sudah kita sambangi dua Kecmatan dan kita akan datangi kesemua. Kita bdri nama Kepala OPD Menyapa Warga. Dengan ini kita langsung menyapa dan memperoleh permasalahan yang dihadapi warga sebagai bahan dalam mengambil kebijakan program pembangunan,” jelansya.

Lebih lanjut dimatakan, dengan cara ini memudahkan warga untuk menyampaikan anspirasi dan permasalahan yang dihadapinya sehingga mereka tidak perlu lagi untuk mendatangi instansi terkait.

“Terkadang kita-kita ini sedang dicari. Masyarakat kita datang ke Kantor, tapi malah sulit bisa ketemu. Sekarang tradisi itu kita balik, kita sendiri yang turun mencari masyarakat,” tuturnya.

Seperti yang terpantau, Kamis (18/1/2024) kemarin, Pj. Bupati Sinjai menyapa warga yang betada di wilayah terpencil di Kecamatan Sinjai Tengah. Karena medan yang ektsrem, Pj. Bupati menggunakan motor trail dan sesekali berjalan kaki menemui warga. (AaN)

Baca juga :  Muhammad Israt Gelar Zikir dan Doa Sambut Tahun Baru, Appi : Kegiatan yang positif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...