spot_img

Mengenal Sosok Pendiri Yayasan Akbar Daeng, Mantan Marbot Yang Sukses di Bidang Pelayanan Masyarakat Dan Kuliner

Bagikan:

Tanggal:

Adi Akbar juga dikenal sebagai pengusaha kuliner yang meniti karir usahanya dari nol, dan sekarang mempunyai 9 (sembilan) rumah makan yang tersebar di Kota Makassar diantaranya Cafe Tepi Kota yang terletak di jalan Dg Tata III yang merupakan kediaman pribadi Adi Akbar.

“Waktu kecil saya jualan kue, saya pernah menjadi Marbot Masjid Anny Mujahidah Rasunnah di Jalan Daeng Tata III selama 13 tahun setelah itu bekerja di rumah makan milik orang lain,” tuturnya.

Pengalaman yang didapatkan saat bekerja di rumah makan sangat memotivasi dan menginspirasinya untuk membuka usaha sendiri. Apalagi pemilik rumah makan tersebut banyak mengajarkan hal yang positif dalam berbagai hal.

“Bos saya dulu itu sangat suka membantu orang lain, saya selalu di utus saat akan menyalurkan bantuannya. Sering terbayang kapan ya saya bisa seperti itu ?” tutur Adi Akbar.

Pendiri Yayasan Akbar Daeng ini selalu menjalankan amanah dengan baik ketika menyalurkan bantuan yang diamanatkan kepada dirinya dan selalu mengenang masa-masa itu.

“Saya juga ingin bisa membantu banyak orang melalui apa yang saya miliki sendiri baik materi maupun dalam bentuk yang lain, saya selalu berdoa untuk itu,” kata Adi Akbar.

“Dengan keyakinan yang besar saya mencoba membuka usaha sendiri dengan modal yang dipinjamkan dari beberapa orang teman,” ujarnya.

Disisi lain, ketika memutuskan untuk maju sebagai caleg DPRD Kota Makassar atas dorongan Partai, warga dan Keluarga, Adi Akbar  melihat banyak kesamaan visi misi PKS sejalan dengan apa yang menjadi program Yayasan yang didirikannya.

Baca juga :  Kasad Pimpin Upacara Militer Pemakaman Jenazah Almarhum Brigjen TNI Stepanus Mahury

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Hari Pertama Kerja, MPP Sinjai Mulai Ramai Pengunjung

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Aktivitas Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sinjai terlihat kembali aktif pascalibur Lebaran 1445 Hijriah, Selasa...

Intens Bangun Komunikasi Politik, Maysir Yulanwar Fokus Galang Koalisi Parpol

PEDOMANRAKYAT, JENEPONTO - Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri, bakal calon Bupati Jeneponto Maysir Yulanwar bersama timnya,...

Warga Perantau Serbu Kue Khas Sinjai “Poto-poto”

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Libur lebaran idul fitri 1445 hijriyah, toko oleh-oleh khas Sinjai diserbu oleh warga. Mereka kebanyakan...

Pj Bupati Dr. Baba, Buka Pesta Rakyat, Halal Bi Halal dan Porseni di Enrekang Utara

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, dengan penuh kebanggaan, membuka pentas masyarakat, yaitu Pesta Rakyat,...