spot_img

Resmikan Gedung Rumah Tahfidz, Ini Pesan Pj. Bupati Sinjai

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Penjabat Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah meresmikan pemanfaatan gedung Rumah Tahfidz ‘Taman Syurga’ bertempat di Dusun Bainang, desa Kaloling Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai, Ahad (21/1/2024).

Kedatangan orang nomor satu di Sinjai ini disambut hangat oleh puluhan Santri dan Pembina Rumah Tahfidz, aparat Kecamatan, Kepala Desa serta masyarakat setempat.

Kepala Desa Kaloling, Bustan menyampaikan bahwa rumah tahfidz ini merupakan salah satu lembaga Al Quran di desanya yang telah banyak meraih prestasi baik itu Pengurus maupun santrinya sehingga menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Desa.

“Harapan kami dengan adanya rumah tahfidz ini semoga menjadi pusat pembelajaran agama yang berkualitas bagi anak dan semakin banyak anak terpacu mempelajari Al Qur’ran,” katanya.

Pj. Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah dalam sambutannya mengatakan bahwa berdirinya rumah tahfidz ini merupakan kado untuk para santri TKA-TPA di awal tahun 2024.

Untuk itu ia mengucapkan penghargaan dan apresiasi kepada Pemerintah Desa yang telah menjadikan pembangunan gedung rumah tahfidz ini sebagai program prioritas di tahun 2023.

“Saya sangat apresiasi terhadap Kepala Desa yang sudah mengalokasikan anggaran dana desa sebesar 50 juta rupiah untuk membangun gedung ini. Semoga adanya gedung ini menjadi motivasi bagi pembina dan seluruh santri agar lebih giat lagi dalam mempelajari Al qur’an,” ucapnya.

Pj. Bupati Sinjai juga menaruh harapan besar kepada LPPTKA-BKPRMI yang mengambil peran dalam pembinaan ummat, yang merupakan salah satu program keagamaan yang selama ini digalakkan oleh Pemkab Sinjai.

Baca juga :  Komisi IV DPRD Bone Kunjungi RSUD Tenriawaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Penuh Histeris dan Misterius “Kitab Dari Iblis” Visualisasi Horor Kisah Kelam Setan Patampuloa, Manajemen PH : Tunggu Tayangannya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Tampil beda dari yang lain, salah satu Production House (PH) di Kota Makassar gegerkan dunia...

Pj Bupati Dr. H. Baba, Dukung USAID dan Muhammadiyah Perkuat Layanan Kesehatan Primer, di Enrekang

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Majelis Pembinaan Kesehatan Umum Pimpinan Pusat (MPKU-PP) Muhammadiyah, bekerjasama dengan USAID MENTARI-PHC, menyelenggarakan "Lauching...

Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Polisi RW Polres Pelabuhan Makassar Rutin Patroli Dialogis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polisi RW 04 Kelurahan Pattingalloang, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, melaksanakan sambang dan tatap muka serta...

Antisipasi Kerawanan Kamtibmas, Polsek Ujung Tanah Gencar Lakukan Patroli

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Personel penjagaan dan piket fungsi Polsek Ujung Tanah Polres Pelabuhan Makassar, melakukan patroli wilayah dengan...