spot_img
spot_img
spot_img

17 Puskesmas di Pinrang Lolos Akreditasi Kemenkes RI

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Sebanyak 17 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Pinrang menerima hasil akreditasi yang digelar oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer. Sebelumnya, 17 Puskesmas ini telah melalui sejumlah rangkaian tahap Akreditasi Puskesmas yang berlangsung pada Desember 2023 lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi mengatakan, 17 Puskesmas yang wajib mengikuti akreditasi Kemenkes RI ini dinyatakan lolos akreditasi.

“Ini menjadi kesyukuran kita, seluruh Puskesmas yang ada dinyatakan lolos akreditasi. Bahkan ada yang menerima predikat yang lebih baik atau meningkat dari akreditasi sebelumnya,” terang Dyah di ruang kerjanya, Senin (22/1) kemarin.

Menurut Dyah, ketujuh belas Puskesmas wajib akreditasi ini, 4 diantaranya menerima sertifikat akreditasi tingkat Utama dan 13 lainnya telah mencapai tingkatan paripurna.

Dyah berharap, keempat Puskesmas yang telah menerima sertifikat utama ini dapat membenahi diri agar bisa mengikuti jejak 13 buah puskesmas lainnya yang telah berada pada tingkatan paripurna sebagai tingkatan tertinggi pada penilaian akreditasi Puskesmas.

“Selain itu, ada juga Puskesmas Sali-Sali yang berada di wilayah Pegunungan Kecamatan Lembang, yang baru saja diresmikan oleh Bupati Pinrang. Puskesmas ini baru diikutsertakan dalam akreditasi pada tahun ini,” tambah Dyah.

Dyah menyebut, sertifikat akreditasi yang diterima masing-masing puskesmas ini menjadi wujud nyata komitmen Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam memberikan layanan Kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat Pinrang.

Dyah berharap, sertifikat yang diterima masing-masing Puskesmas ini menjadi pertanda meningkatnya kualitas layanan Kesehatan bagi masyarakat Pinrang, terutama pada fasilitas Kesehatan di masing-masing Puskesmas. (busrah)

Baca juga :  Berthy : Dibutuhkan Peran Media Publikasikan Program Pembangunan Tana Toraja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Presiden RI Lakukan Kunker di Sulsel, Andi Rian Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Sulawesi Selatan. Kamis (22/02/2024). Dalam...

Dua Putra Asal Kecamatan Cendana Dipastikan Kembali Duduki Kursi Parlemen di DPRD Kabupaten Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam konteks pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di tingkat DPRD Kabupaten Enrekang, Daerah Pemilihan...

Pj Bupati Enrekang Turut Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo...

Kunker Presiden Jokowi, Kapolres AKBP Yudi Frianto Pimpin Langsung PAM VVIP di Peresmian Makassar New Port (MNP)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto memimpin pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden...