spot_img
spot_img
spot_img

Sinergitas Pemda Enrekang dan Kepolisian Pimpin Gerakan Pangan Murah di Desa Curio

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, S.E, MM, bersama Kapolres AKBP Dedy Surya Dharma, S.H. S.IK. M.M, memimpin langsung kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di alun-alun lapangan Desa Curio, Kecamatan Curio, Kabupaten Enrekang, Kamis (26/01/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari program prioritas Presiden RI Joko Widodo dalam menangani isu pangan di Indonesia.

Turut hadir Camat Curio, Forkopimcam, dan tamu undangan, yang menunjukkan sinergi antara pemerintah daerah, kepolisian, dan kecamatan dalam mendukung program Gerakan Pangan Murah.

Gerakan ini melibatkan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk mengontrol inflasi di daerah, sejalan dengan arahan Presiden Jokowi.

Selain itu, Pj Bupati secara langsung menyerahkan bibit cabai kepada para petani untuk mendukung produksi pertanian lokal dan kontribusi positif terhadap ketahanan pangan di Enrekang.

Dalam sambutannya, Pj Bupati menyatakan, pasar murah adalah strategi untuk menangani inflasi daerah. “Kegiatan ini diharapkan memungkinkan masyarakat memperoleh bahan pangan dengan harga terjangkau, mengurangi tekanan inflasi, dan memberikan dampak positif pada ekonomi lokal serta menekankan stunting,” katanya.

Sebelumnya, pasar murah juga telah sukses dilaksanakan di beberapa titik kecamatan, menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pangan. Ini merupakan langkah nyata dalam mendukung pemerintah mencapai ketahanan pangan nasional. (syafar)

Baca juga :  Gelar Sekolah Media, PC IMM Takalar Perkuat Digitalisasi Gerakan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Presiden RI Lakukan Kunker di Sulsel, Andi Rian Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Sulawesi Selatan. Kamis (22/02/2024). Dalam...

Dua Putra Asal Kecamatan Cendana Dipastikan Kembali Duduki Kursi Parlemen di DPRD Kabupaten Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam konteks pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di tingkat DPRD Kabupaten Enrekang, Daerah Pemilihan...

Pj Bupati Enrekang Turut Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo...

Kunker Presiden Jokowi, Kapolres AKBP Yudi Frianto Pimpin Langsung PAM VVIP di Peresmian Makassar New Port (MNP)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto memimpin pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden...