spot_img

Sambut Penilaian Adipura, DPMPTSP Sinjai Terlibat Aktif dalam Kerja Bakti Massal

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Menjelang penilaian Piala Adipira di Kabupaten Sinjai, seluruh instansi Pemkab bsersama dengan aparat TNI-Polri mengadakan kerja bakti massal di area Pasar Sentral Sinjai jalan Persatuan Raya, Senin (29/1/2024).

Salah satu OPD yang turut terlibat dalam aksi ini adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Dikomandoi oleh Kepala DPMPTSP Sinjai Lukman Dahlan, puluhan pegawainya yang kompak memakai seragam kaos warna biru ikut membersihkan sampah yang berserakan di area Pasar Setral Sinjai.

Kepala Dinas PMPTSP Sinjai Lukman Dahlan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan kota.

“Melalui kerja bakti ini, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman, dan siap dinilai Adipura,” ujarnya.

Pembersihan yang dilakukan mencakup berbagai aspek, termasuksampah yang berada kawasan Pasar, saluran drainase, dan area sekitar fasilitas umum.

Dengan keterlibatan aktif pegawai dan masyarakat, diharapkan Kabupaten Sinjai dapat meraih penilaian yang baik dalam kompetisi Adipura sebagai bentuk apresiasi terhadap kebersihan dan keindahan kota. (AaN)

Baca juga :  Dirjen Keuda : Atasi PMK, Pemda Boleh Lakukan Pergeseran Anggaran dari Pos Belanja Tidak Terduga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Siswa SMA Muhammadiyah 6 Makassar Lakukan Pengamatan Benda Luar Angkasa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan minat siswa terhadap sains dan teknologi, SMA Muhammadiyah 6 Makassar...

Berikan Jam Pimpinan, Pangdam XIV/Hsn Tekankan Agar Menghindari Pelanggaran Sekecil Apapun

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP memberi jam pimpinan dengan memberikan pengarahan kepada...

Jalin Persahabatan Antar Alumni 80-an, SMANSA FC Gelar Turnamen Fourfeo di Lapangan Sapta Mini Soccer

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka menjalin persahabatan antar alumni angkatan 80-an SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar yang hobi...

Permainan Bola Roboh, Siswa TK Handayani Batujala Meninggal Dunia

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO.Akibat Permainan Bola Dunia di Sekolah TK Handayani Bayujala Desa Batujala Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto Sulawesi...