spot_img

Baznas Enrekang Gelar Inisiatif Kesehatan Dengan Program “Enrekang Sehat Menuju Desa Sehat”

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat, Baznas Kabupaten Enrekang menggelar kegiatan “Enrekang Sehat menuju Desa Sehat” di Dusun Marassi Desa Paladang Kecamatan Maiwa, selasa (30/01/2024).

Acara ini merupakan inisiatif dari Klinik Pratama Baznas Enrekang dengan fokus pemeriksaan bagi para Lansia yang rentan penyakit.

Kegiatan berlangsung selama satu hari penuh, dihadiri oleh berbagai instansi seperti UPZ Kecamatan Maiwa, TAK Maiwa, KUA Maiwa, serta Satgas Zakat Kecamatan Maiwa. Turut hadir pula tokoh masyarakat, tokoh agama, dan Kepala Desa Paladang. Kepala Desa Anwar menyampaikan apresiasi kepada Baznas Kabupaten Enrekang atas upaya nyata dalam memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat kurang mampu.

“Terima kasih kepada Baznas Enrekang yang telah memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat kurang mampu. Ini memberikan pelayanan maksimal terkait kesehatan, sehingga warga tidak perlu lagi khawatir dengan biaya pemeriksaan dan pengobatan,” ungkap Anwar.

Rasa syukur juga terpancar dari salah satu warga yang merasakan manfaat langsung dari kegiatan tersebut. “Terima kasih kepada Baznas Enrekang,” ucapnya dengan penuh rasa terima kasih.

Total, sekitar 40 orang warga turut serta dalam pemeriksaan kesehatan yang diselenggarakan. Ketua UPZ Kecamatan Maiwa, Agusmawan, menjelaskan bahwa dana yang digunakan berasal dari berbagai sumber zakat, termasuk Zakat ASN, Zakat aparat Desa, Zakat Mal, Zakat Pertanian, Infaq, dan Sedekah.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif pada kesehatan masyarakat di wilayah Enrekang. Semangat kolaborasi antara Baznas Kabupaten Enrekang, Klinik Pratama Enrekang, serta berbagai instansi dan tokoh masyarakat setempat menjadi modal utama dalam mewujudkan Desa Sehat yang menjadi tujuan bersama. (syafar)

Baca juga :  Relawan AJi Aras Peduli Pembangunan Demi Masyarakat Bone

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Siswa SMA Muhammadiyah 6 Makassar Lakukan Pengamatan Benda Luar Angkasa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan minat siswa terhadap sains dan teknologi, SMA Muhammadiyah 6 Makassar...

Berikan Jam Pimpinan, Pangdam XIV/Hsn Tekankan Agar Menghindari Pelanggaran Sekecil Apapun

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP memberi jam pimpinan dengan memberikan pengarahan kepada...

Jalin Persahabatan Antar Alumni 80-an, SMANSA FC Gelar Turnamen Fourfeo di Lapangan Sapta Mini Soccer

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka menjalin persahabatan antar alumni angkatan 80-an SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar yang hobi...

Permainan Bola Roboh, Siswa TK Handayani Batujala Meninggal Dunia

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO.Akibat Permainan Bola Dunia di Sekolah TK Handayani Bayujala Desa Batujala Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto Sulawesi...