spot_img
spot_img
spot_img

Beli Obat-Obatan Terlarang Via Online, Seorang Pemuda Ditangkap

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, GOWA – Seorang pria bernama Aswan Bin Farman (27) pekerjaan wiraswasta diringkus oleh personel Satresnarkoba Polres Gowa akibat menjual obat-obatan daftar G yang termasuk dalam golongan psikotropika.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Gowa Iptu Syarifuddin SH MH mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan, didapatkan informasi yaitu terdapat paket yang dikirim melalui salah satu platform belanja online mencurigakan berisi obat-obatan dengan nama penerima ‘Sahra’ yang beralamatkan di sebuah Desa di Kabupaten Gowa dengan nomor resi yang tertera di salah satu jasa pengiriman barang di Sungguminasa, Gowa.

“Kemudian personel Satresnarkoba Polres Gowa melakukan control delivery (memeriksa pengiriman, red) untuk mengantarkan paket tersebut,” tegasnya saat menggelar konferensi pers di Mako Polres Gowa, Rabu petang (31/01/2024) sekira pukul 17.30 Wita.

Lanjut Iptu Syarifuddin, personel Satresnarkoba Polres Gowa akhirnya mengantarkan paket tersebut dan menangkap tersangka Aswan yang juga si penerima paket tersebut di pekanglabbu, Kelurahan Tetebatu, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa Senin (29/01/2024) sekira pukul 20.30 Wita.

Kemudian paket yang dililit plaster berwarna bening dan oranye yang bertuliskan logo salah satu platform belanja online tersebut, dibuka dihadapan tersangka Aswan dan 1 (satu) buah dos warna cokelat yang didalamnya terdapat 2 (dua) botol plastik warna putih yang berisi tablet berwarna putih berlogo ‘Y’ dengan total 2033 butir dan 5 (lima) strip obat berwarna silver berjumlah 50 butir.

“Saat diinterogasi awal terhadap pelaku Aswan dan dirinya pun mengakui barang haram tersebut merupakan miliknya yang diperoleh dengan cara membeli secara online untuk selanjutnya dijual dengan harga Rp 5000 per butir. Selanjutnya pelaku Aswan berikut barang buktinya diamankan di Polres Gowa guna proses hukum lebih lanjut,” bebernya.

Baca juga :  Israel Lebang : DPP PSI Saat Ini Perjuangkan Sistem Pemilu Proporsional Terbuka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Di Sela-sela Anjangsana, Istri Pj. Bupati Sinjai Mampir Beli Kue Bolu di Pinggir Jalan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Ketua TP. PKK Sinjai Cut Resmiati melakukan anjangsana kebeberapa kediaman warga miskin, lansia dan...

Caleg PKB Andi Imario Paruwusi Lolos Anggota DPRD Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Berhasil mencuri perhatian banyak pihak, calon legislatif pendatang baru yakni Andi Imario dari Partai Kebangkitan...

JPU Kejati Sulsel Menerima Penyerahan Tersangka Korupsi Bendungan Passeloreng

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan telah menerima penyerahan 6 (enam) orang tersangka...

Optimalisasi Pengumpulan ZIS: Kemenag dan Baznas Enrekang, Dorong Kerjasama Yang Efektif

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kementerian Agama (Kemenag) bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Enrekang menyelenggarakan kegiatan...