Alumni Smansa Gelar Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus IKA Smansa 84 Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR —Pembentukan ikatan alumni di suatu daerah, bukan sekedar menghimpun para alumni dalam kawasan tersebut untuk bernostalgia, namun juga diharapkan bisa membawa dampak positif, baik kepada organisasi itu sendiri, almamater dan juga masyarakat luas.

Hal ini disampaikan Ketua Ikatan Alumni (IKA) Smansa angkatan 1984, Prof Dr. Arifuddin, SE, M.SI, AK saat menghadiri pelatihan dan pengukuhan IKA ’84 di Hotel Santika Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Ujung Pandang. Sabtu, (3/2/2024).

Pelantikan tersebut bertujuan untuk kredibilitas dan sahnya seluruh pengurus ikatan alumni dan membangun tali silaturahmi dengan selogan Smansa “Satu Untuk Semua, Semua Untuk Satu”.

“Inti dari kegiatan ini yaitu menjalin silaturahmi antara alumni 1984 seperti 1969 dan 1971 itu masih ada bersama kami” ucapnya.

Sasaran utama dalam kegiatan ini membangun citra positif Smansa, program Olahraga, Seni dan Budaya.
“Ini program yang kita ingin sasar kedepannya, karena kita tau Smansa salah satu alumni terbesar soal kekompakannya dan sudah tiga kali kunjungan, yang pertama di Jakarta, kedua Jakarta dan ketiga Bali”, ujar Ketua IKA.

Alumni 84 selalu menekankan pada alumni baru agar memberi kontribusi positif kepada anak Smansa yang sekarang, hingga kelak bisa membawa nama Smansa yang bersih kedepannya.

Diketahui peserta yang hadir dan ikut tergabung dalam alumni 84 berjumlah 69 orang diantaranya Ketua harian, sekertaris umum dan lainnya.

“Harapan saya semoga seluruh alumni Smansa dapat berkontribusi dalam pembangunan di bidang kemasyarakatan, Sosial, Budaya dan Keagamaan”, tutupnya. (And)

Baca juga :  UPT SPF SMPN 40 Makassar Adakan Kegiatan Lepas Sambut Siswa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kembangkan Laboratorium Virtual, Muhammad Nadzirin Anshari Nur Berhasil Raih Doktor Dengan Nilai Cum Laude di UNM

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dosen Universitas Halu Oleo Kendari Sulawesi Tenggara, Ir. Muhammad Nadzirin Anshari Nur, S.Kom., MT, berhasil...

ADPERTISI Gercap Respon Tantangan Pj Bupati Jeneponto

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. -Pengurus pusat Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ADPERTISI) melakukan gerakan cepat (gercap) merespon tantangan...

Direktur UT Makassar Prof A Rahman Tandatangani Kontrak Penelitian Internasional Halal Tourism

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. -Anggaran penelitian internal UT 2024 mencapai Rp 30 Milyar. Kontrak penelitian UT dengan dosen UT...

Rektor UCM Lantik Para Pejabat Baru

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. Rektor Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM) Dr. Lukman Daris, S.Pi., M.Si. melantik sejumlah pejabat baru di...