spot_img

Sinergitas TNI-POLRI, Tanam Berbagai Jenis Pohon di Lingkup Enrekang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Sinergitas dan kekompakan antara TNI dan POLRI, terutama di lingkup Kabupaten Enrekang, menjadi perhatian dalam setiap kegiatan yang dihadiri oleh Dandim 1419 Enrekang, Letkol Inf Agustiar Adinegoro, dan Kapolres Enrekang, AKBP Dedi Surya Darma, SH., S.I.K., MM.

Keduanya secara bersama-sama menghadiri berbagai acara yang diselenggarakan oleh Polres Enrekang, Kodim 1419 Enrekang, maupun kegiatan Forkopimda Kabupaten Enrekang.

Pada akhir pekan ini, Kapolres Enrekang, AKBP Dedi Surya Darma, didampingi Kapolsek Maiwa AKP Abd Samad SH MH, menghadiri kegiatan Kodim 1419 Enrekang di Kebun Raya Massenrempulu Desa Batu Mila, Maiwa, Sabtu (03/02/2024).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Penguatan Pembinaan Teritorial (Binter) Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Tingkat Korem 142 secara serentak, yang melibatkan penanaman pohon sebagai bentuk Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Tingkat Korem 142 secara serentak dalam rangka Penguatan Pembinaan Teritorial (Binter) Persami T.A. 2024, yang dimulai dengan upacara daring.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1419 Enrekang Letkol Inf Agustiar Adinegoro dan Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Darma, SH., S.I.K., MM. bersama-sama menanam berbagai jenis pohon seperti mahoni, pala, durian, dan lainnya. Kapolres Enrekang, AKBP Dedi Surya Darma, menyatakan, menanam pohon adalah menanam kebaikan, sekaligus memperbaiki fungsi hutan serta memperbaiki lingkungan hidup yang sehat.

“Polres Enrekang dan Jajaran Polri se-Indonesia juga aktif melakukan penanaman pohon sebagai bagian dari inisiatif ‘Penanaman Pohon 10 Juta Pohon, sebagai bukti keseriusan Polri dalam melestarikan negeri dengan berkolaborasi bersama TNI dan instansi lainnya,” ungkapnya.

Baca juga :  Satu-satunya di Sulsel, Bupati ASA Terima Penghargaan Lencana Satya Desa Wisata

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Jam Pimpinan, Pangdam XIV/Hsn Tekankan Agar Menghindari Pelanggaran Sekecil Apapun

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP memberi jam pimpinan dengan memberikan pengarahan kepada...

Jalin Persahabatan Antar Alumni 80-an, SMANSA FC Gelar Turnamen Fourfeo di Lapangan Sapta Mini Soccer

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka menjalin persahabatan antar alumni angkatan 80-an SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar yang hobi...

Permainan Bola Roboh, Siswa TK Handayani Batujala Meninggal Dunia

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO.Akibat Permainan Bola Dunia di Sekolah TK Handayani Bayujala Desa Batujala Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto Sulawesi...

Turnamen Sepakbola Reso Temmangingngi Akan Bergulir di Bulan Agustus

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Kejuaraan sepakbola Reso Temmangingngi antar klub akan segera bergulir pada 20 Agustus - 25 September...