spot_img

Camat Sinjai Utara : 5 Usulan Prioritas di Kelurahan Akan Diusulkan dalam Musrenbang Kabupaten

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 tingkat kelurahan mulai berlangsung di Kecamatan Sinjai Utara.

Berdasarkan pantauan di Aula Kantor Kelurahan Bongki, Musrenbang tersebut dibuka oleh Camat Sinjai Utara, Agus Salam, Selasa (6/2/2024) pagi.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menyepakati rencana kerja pembangunan tahun 2025 dengan melibatkan partisipasi dari para pemangku kepentingan dan masyarakat.

Lurah Bongki Andi Muh. Waris dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebelum diadakan musrembang hari ini telah dilaksanakan pra Musrembang yang mslibatkan seluruh Kepala Lingkugnan yang ada di Kelurahan Bongki.

“Jadi dari hasil pra musrembang kita sepakati ada sekitar 95 usulan prgram baik sifatnya fisik maupun pemberdayaan. Program ini ada yang sudah lama diusulkan namun belum terealisasi dan juga ada usulan baru,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Sinjai Utara Agus Salam mengatakan bahwa pelaksanaan musrenbang kelurahan ini merupakan penyemournaan dari musrenbang tahun lalu marena danyea beberapa program baru yang diusulkan oleh masuarakat seperti pembangunan Posyandu, Pustu maupun perintisan jalan.

Menurutnya, 95 usulan yang disampaikan oleh masyarakat ini akan dirumuskan untuk mebentukan program yang berskala prioritas.

“Kami mencoba membangun komitmen sebelum dilaksanakan Mudrenbang tingkat Kabupaten agar cukup mengusulkan 5 program yang betul-betul menjadi skala prioritas, ” ucapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Sinjai Dapil 1 Muzawwir yang hadir dalam musrembang ini mrnyampaikan bahwa musrenbang inibetujuan untuk menyatukan persepsi dengan seluruh stakeholder terkait usulan masyarakat yang menjadi skala prioritas.

Baca juga :  Arahan Kapolri ke Jajaran : Lakukan Evaluasi dan Tingkatkan Akselerasi Vaksinasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Jam Pimpinan, Pangdam XIV/Hsn Tekankan Agar Menghindari Pelanggaran Sekecil Apapun

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP memberi jam pimpinan dengan memberikan pengarahan kepada...

Jalin Persahabatan Antar Alumni 80-an, SMANSA FC Gelar Turnamen Fourfeo di Lapangan Sapta Mini Soccer

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka menjalin persahabatan antar alumni angkatan 80-an SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar yang hobi...

Permainan Bola Roboh, Siswa TK Handayani Batujala Meninggal Dunia

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO.Akibat Permainan Bola Dunia di Sekolah TK Handayani Bayujala Desa Batujala Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto Sulawesi...

Turnamen Sepakbola Reso Temmangingngi Akan Bergulir di Bulan Agustus

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Kejuaraan sepakbola Reso Temmangingngi antar klub akan segera bergulir pada 20 Agustus - 25 September...