spot_img
spot_img
spot_img

Camat Sinjai Utara : 5 Usulan Prioritas di Kelurahan Akan Diusulkan dalam Musrenbang Kabupaten

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 tingkat kelurahan mulai berlangsung di Kecamatan Sinjai Utara.

Berdasarkan pantauan di Aula Kantor Kelurahan Bongki, Musrenbang tersebut dibuka oleh Camat Sinjai Utara, Agus Salam, Selasa (6/2/2024) pagi.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menyepakati rencana kerja pembangunan tahun 2025 dengan melibatkan partisipasi dari para pemangku kepentingan dan masyarakat.

Lurah Bongki Andi Muh. Waris dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebelum diadakan musrembang hari ini telah dilaksanakan pra Musrembang yang mslibatkan seluruh Kepala Lingkugnan yang ada di Kelurahan Bongki.

“Jadi dari hasil pra musrembang kita sepakati ada sekitar 95 usulan prgram baik sifatnya fisik maupun pemberdayaan. Program ini ada yang sudah lama diusulkan namun belum terealisasi dan juga ada usulan baru,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Sinjai Utara Agus Salam mengatakan bahwa pelaksanaan musrenbang kelurahan ini merupakan penyemournaan dari musrenbang tahun lalu marena danyea beberapa program baru yang diusulkan oleh masuarakat seperti pembangunan Posyandu, Pustu maupun perintisan jalan.

Menurutnya, 95 usulan yang disampaikan oleh masyarakat ini akan dirumuskan untuk mebentukan program yang berskala prioritas.

“Kami mencoba membangun komitmen sebelum dilaksanakan Mudrenbang tingkat Kabupaten agar cukup mengusulkan 5 program yang betul-betul menjadi skala prioritas, ” ucapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Sinjai Dapil 1 Muzawwir yang hadir dalam musrembang ini mrnyampaikan bahwa musrenbang inibetujuan untuk menyatukan persepsi dengan seluruh stakeholder terkait usulan masyarakat yang menjadi skala prioritas.

Baca juga :  Bersama Kapolda Sasar Pasar Terong, Andi Sudirman Warning Distributor Tidak Mainkan Harga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Presiden RI Lakukan Kunker di Sulsel, Andi Rian Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Sulawesi Selatan. Kamis (22/02/2024). Dalam...

Dua Putra Asal Kecamatan Cendana Dipastikan Kembali Duduki Kursi Parlemen di DPRD Kabupaten Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam konteks pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di tingkat DPRD Kabupaten Enrekang, Daerah Pemilihan...

Pj Bupati Enrekang Turut Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo...

Kunker Presiden Jokowi, Kapolres AKBP Yudi Frianto Pimpin Langsung PAM VVIP di Peresmian Makassar New Port (MNP)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto memimpin pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden...