spot_img

Pengurus Pusat ADPERTISI Silaturrahim Pj Bupati Jeneponto Junaedi Bakri

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT,JENEPONTO. -Para pengurus pusat Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ADPERTISI) melakukan silaturrahim dengan Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri di ruang kerja bupati, Rabu 7 Februari 2024.

Kunjungan kerja dan silaturrahim pengurus ADPERTISI ini disambut dan direspon sangat positif oleh Pj Bupati dan malah menantang pengurus untuk membikin peta potensi daerah yang dapatdikerjasamakan.

Demikian ditegaskan Koordinator Ketua Presidium ADPERTISI Dr. Buyung Romadhoni, SE., M.Si, didampingi Sekretaris Jenderal Ibrahim, SE., M.Si., Ak. CA dan Direktur Eksekutif Bidang Kerjasama Dr. H. Yusriadi Hala, SE., M.Si, usai pertemuan kepada media.

Dijelaskan, kesempatan itu Pj Bupati Jeneponto memaparkan potensi daerah yang cukup banyak dan perlu untuk dikelola dan dikembangkan.

Malah Pj Bupati meminta ADPERTISI untuk tidak terlalu lama datang lagi membawa proposal apa yang perlu dilakukan dalam bentuk riset, kajian pendampingan dan pengabdian kepada masyarakat.

Dr Buyung juga menjelaskan kalau ADPERTISI adalah organisasi profesi dosen yang melakukan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi pada penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Silaturrahim dan kerjasama dengan beberapa bupati di Sulsel telah dilaksanakan termasuk di Pangkep, Gowa, Takalar dan Maros.

Pada daerah tersebut ADPERTISI melakukan kegiatan pengabdian pada masyarakat dengan tema tema yang cukup beragam sesuai dengan latar belakang keilmuan dosen anggota ADPERTISI.

Direktur Eksekutif Bidang Kerjasama Dr. H. Yusriadi Hala, SE., M.Si, menambahkan, selama silaturrahim Pj Bupati Jeneponto membukakan data potensi daerah, Jeneponto katanya masih membutuhkan upaya peningkatan masa belajar 9 tahun termasuk mengaktifkan program belajar Paket C agar kualitas SDM akan semakin lebih baik dan berkualitas.

Baca juga :  Bupati Jeneponto Iksan Iskandar Siap Kerjasama Dan Bantu Universitas Terbuka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Bawakan Materi di SMKN 11 Bulukumba, Sekdisdik A Ibrahim: Perlu Revitalisasi Jurusan di SMK

PEDOMANRAKYAT, BULUKUMBA - Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Sulsel, Dr Andi Ibrahim, S.Pd, M.Pd hadiri undangan workshop implementasi penguatan...

Gerakan Pemuda Tani Saintek Berbagi 2.000 Bibit Pohon

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dalam rangka pelaksanaan pendampingan serta pengawalan Program Prioritas Pembangunan Ketahanan dan Kedaulatan Pangan dan upaya...

Mahasiswa Unhas Adakan Program BITONG di SD Inpres Borong Jambu III Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan, mengadakan...

UTS Gelar PKM Transformasi Limbah Baglog Menjadi Pupuk Kompos dan Briket Arang di Bontoa Maros

PEDOMAN RAKYAT, MAROS. Program Studi Kimia dan Program Studi Teknologi Hasil Pertanian Universitas Teknologi Sulawesi (UTS) menggelar kegiatan...