Frederik Kalalembang : Semrawutnya Parkiran di Kota Rantepao, Pemerintah Daerah Tidak Mampu Menata

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Calon legislatif DPR RI 2024 dari Partai Demokrat Irjen Pol (Purn) Drs. Frederik Kalalembang mengikuti kegiatan KKR bersama tim dan ratusan simpatisan di Hotel Misiliana Toraja Utara Selasa, (6/2/2024).

Irjen Pol (Pur) Frederik Kalalembang dalam wawancara dengan wartawan menyoroti semrawutnya Kota Rantepao, dari penataan dan kebersihan kota serta soal parkiran yang tidak tertata dengan baik dan fropesional sehingga menimbulkan kemacatan dalam kota pada jam tertentu, dan setiap hari menampakkan ‘wajah’ Rantepao semakin tidak tertata sehingga terkesan semrawut.

Ia katakan, parkiran dalam Kota Rantepao makin memprihatikan yang kesannya tidak memiliki aturan yang jelas. Padahal diketahui Kota Rantepao adalah ibukota Kabupaten Toraja Utara yang juga Daerah wisata dan punya Peraturan Daerah (Perda) tentang penataan parkiran, namun Perda tersebut kurang tegas sehingga parkiran tersebut semberawut dimana mana, begitupun soal restribusi parkiran juga kelihatannya tidak jelas.

“Perlu ada ketegasan soal penerapan aturan untuk membawa perubahan. Kalau aturan itu hanya sebagai ‘tameng’ imbasnya sektor pembangunan tidak membawa perubahan. Ini juga tergantung Bupati Toraja Utara, Bupati harus tegas, guna membawa angin perubahan tersebut,” harapnya.

”Penataan Kota Rantepao harus rapi, bersih dan indah selaku kota dan daerah wisata yang sejuk indah dan aman. Jika rakyat menginginkan untuk saya duduk di Senayan sebagai perwakilan dari rakyat, nantinya akan fokus mengembangkan Pariwisata dan pembangunan infrastruktur sebagai penunjang untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke obyek wisata di Toraja dan khususnya di wilayah pemilihan Dapil Sulsel tiga,” pungkasnya.

Baca juga :  Dari Gaza Warga Palestina Ungkapkan Terimakasih Kepada Masyarakat Kabupaten Enrekang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Cepat dan Tanggap, Pelayanan UGD Puskesmas Banyuanyar Mendapat Apresiasi Keluarga Pasien

PEDOMANRAKYAT, SAMPANG - Pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur, setiap...

Ruslan : Ketua KPPS TPS 40 Kelurahan Katimbang Diduga Tukar Suara Caleg

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam setiap penyelenggaraan pemilu, mau tidak mau suka tidak suka persoalan atau perkara pemilu akan...

Pj. Ketua TP. PKK Sinjai Apresiasi Demo Pembuatan Roti

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke 460 Tahun, Dins Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja...

Gelar Patroli Pagi, Kapolsek Bontoala Turun Langsung Urai Kemacetan dan Beri Edukasi Juru Parkir

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan, Kapolsek Bontoala Kompol Muhammad Idris,...