spot_img
spot_img
spot_img

Pemilu 2024, Nasyit Umar Pendatang Baru Ikut Bertarung di Kursi Senator DPD RI

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Semakin dekat gelaran pemilu legislatif, sekitar 5 hari lagi. Yang paling menarik adalah pertarungan perebutan kursi senator DPD RI di Sulawesi Selatan, dari 18 calon memperebutkan 4 kursi.

Dari 18 calon, ada nama Nasyit Umar yang merupakan pendatang baru di DPD RI. Memang untuk kursi senator DPD RI, Nasyit Umar merupakan pendatang baru. Namun sebelumnya Dia pernah terpilih sebagai anggota DPR RI di tahun 2014-2019 dari Partai Demokrat.

Sebelum terjun kedunia politik, Nasyit Umar sudah sering tampil diberbagai organisasi seperti di Persatuan Sepak Bola Indonesia ( PSSI ) dan dipercaya sebagai sekertaris PSSI Sulsel.

Pria kelahiran Riau 1 Januari 1956, adalah seorang birokrat dan mengabdi di Departemen Pekerjaan Umum dan menjabat sebagai Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air ( PSDA ) propinsi Sumatera Selatan tahun 2006-2008 dan Direktur Monitoring dan Evaluasi di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa ( LKPP ) 2008-2011.

Selama 5 tahun di DPR RI, Nasyit Umar di Komisi IV yang mitra kerjanya adalah kementerian pertanian, perikanan, lingkungan hidup, kehutanan dan Bulog.

Dari 4 mitra kerja ini selalu memberi support untuk memenuhi kebutuhan Dapil II Sulsel, misalnya di bidang pertanian, masyarakat yang membutuhkan mekanisme pertanian segera disalurkan seperti hand traktor, pompa air, mesin panen padi, jagung, mesin pengering gabah.

Keputusannya untuk maju sebagai senator DPD RI karena kecintaannya pada bidang yang dikuasainya .

Nasyit Umar bertekat untuk memperjuangkan suara warga Sulawesi Selatan di pusat dan berharap melenggang ke kursi DPD RI untuk mewakili suara masyarakat petani dan nelayan. ( ab )

Baca juga :  KPU Sulsel Sosialisasikan PKPU No.04 Tahun 2022, Arumahi : Bisa Mencegah Terjadinya Sengketa Pemilu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj Bupati Enrekang Turut Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo...

Habiskan Anggaran 1,2 Triliun, Jokowi Paparkan Manfaat IPAL Losari

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Jalan Metro Tanjung...

Tim Tabur Kejagung-RI dan Kejati Sulsel Berhasil Mengamankan Buronan Tipikor Dana Desa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim Tabur Kejati Sulsel bersama Tim Tabur Kejaksaan Agung RI telah berhasil mengamankan buronan asal...

Kejati Sulsel Berhasil Amankan Buronan Pelaku Penipuan Investasi Bodong Asal Kejari Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim Tangkap Buron (Tabur) Intelijen Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan berkolaborasi dengan Tim Tabur Kejaksaan RI...