Apel Kesiapsiagaan Pemilu 2024: Pj Bupati Enrekang Serukan Partisipasi Aktif dan Keamanan Bersama

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, memimpin Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (12/02/2024).

Apel yang digelar di halaman kantor Bupati tersebut, melibatkan Polri, TNI, Satpol PP, Damkar, BPBD, Perhubungan, Kesehatan, Satlinmas, ASN, dan organisasi CORE Orlock Kabupaten Enrekang.

Dalam sambutannya, Pj Bupati H. Baba menjelaskan, pelaksanaan apel tersebut sebagai persiapan menyambut momen penting dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Menurutnya, kesiapsiagaan dalam pemilu diakui sebagai hal yang tidak bisa diabaikan. “Kita semua bertanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban untuk keberlangsungan proses demokrasi dalam pemilu, termasuk dari segi kesehatan para peserta, penyelenggara, dan pengawas,” ungkap Pj Bupati.

“Saya berharap partisipasi aktif dari seluruh masyarakat dalam pemilu 2024. Melalui hak suara kita, tentu kita turut membangun masa depan bangsa. Hindari provokasi, isu negatif, dan berbagai bentuk konflik, serta tetap menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan serta demokrasi,” tambahnya.

“Mari bersama-sama membuktikan bahwa kita mampu memberikan contoh kearifan dan kedewasaan dalam menghadapi proses pemilu ini,” ajak Pj Bupati H. Baba.

Pj Bupati Dr. Baba, mengajak seluruh aparat keamanan penyelenggara pemilu dan warga masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung, serta bersama-sama kita wujudkan pemilu yang damai, aman, jujur, dan adil.

Selain itu, pelayanan kesehatan juga diperlukan untuk deteksi dini dan pemberian perawatan kepada petugas pemilu. (syafar)

Baca juga :  Presiden Redgank : Gelar Juara PSM Makassar Tak Lekang dari Perjuangan dan Semangat Suporter Setia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Cepat dan Tanggap, Pelayanan UGD Puskesmas Banyuanyar Mendapat Apresiasi Keluarga Pasien

PEDOMANRAKYAT, SAMPANG - Pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur, setiap...

Ruslan : Ketua KPPS TPS 40 Kelurahan Katimbang Diduga Tukar Suara Caleg

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam setiap penyelenggaraan pemilu, mau tidak mau suka tidak suka persoalan atau perkara pemilu akan...

Pj. Ketua TP. PKK Sinjai Apresiasi Demo Pembuatan Roti

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke 460 Tahun, Dins Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja...

Gelar Patroli Pagi, Kapolsek Bontoala Turun Langsung Urai Kemacetan dan Beri Edukasi Juru Parkir

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan, Kapolsek Bontoala Kompol Muhammad Idris,...