spot_img

Selain Cek Kesehatan PPK dan Personel Pengaman Pemilu, Kapolres Gowa Berikan Vitamin

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, GOWA – Pasca pemungutan suara Pemilu 2024, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K. M.M., M.I.K melakukan pemantauan sekaligus pemeriksaan kesehatan khususnya terhadap penyelenggara pemilu dan personil pengamanan baik dari TNI/Polri dan PPK.

Hal itu terlihat saat Kapolres Gowa bersama PJU mengunjungi PPK Kecamatan Somba Opu dan Pallangga pada Kamis (15/02/2024).

“Tim Kesehatan dari Polres Gowa kita kerahkan untuk melakukan pengecekan kesehatan terhadap penyelenggara Pemilu, KPU, Bawaslu dan Personil Pengamanan baik dari TNI/Polri serta stakeholder terkait lainnya yang turut membantu pelaksanaan penyelenggaraan pemilu 2024, selain kita cek kesehatannya juga kita berikan dukungan vitamin,” ucap Kapolres Gowa.

Kapolres Gowa menambahkan, pemeriksaan kesehatan ini juga sebagai langkah antisipasi terhadap kondisi kesehatan mereka yang telah bertugas ekstra keras, rata-rata mereka ini tidak tidur hingga pagi hari.

Kegiatan dari Sidokkes Polres Gowa ini juga merupakan rangkaian Operasi Mantab Brata 2024 yang sampai pada tahap perhitungan suara tingkat PPK telah berjalan lancar, aman dan damai, Polres Gowa tidak hanya mengerahkan personel untuk menjaga keamanan, tapi juga tim Dokkes yang siap memberikan layanan cek kesehatan dan pembagian vitamin guna menunjang kesehatan penyelenggara Pemilu maupun personil pengamanan.

“Pemeriksaan kesehatan ini mulai dari penyelenggara Pemilu yang berada di TPS, PPK serta Panwascam dan Bawaslu, serta personil pengamanan,” jelas Kapolres Gowa.

Sesaat sebelum meninggalkan lokasi, Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak menyampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan akan dilakukan secara mobile.

Baca juga :  Akibat Angin Kencang Landa Sidrap, Lurah Majelling Pantau Rumah Warga, Dua Diantaranya Rusak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Wakili Pangdam, Kasdam XIV/Hsn Hadiri Sertijab Danlantamal VI Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Mewakili Pangdam, Kasdam XIV/Hasanuddin (Hsn) Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE, M.Han, didampingi Kapoksahli Pangdam...

15 Kg Kayu Gaharu Ilegal Berhasil Diamankan Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti

PEDOMANRAKYAT, KALBAR  - Sebanyak 15 Kg kayu Gaharu tanpa dilengkapi dokumen, diamankan Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed...

Buka Bimbingan Manasik Haji, Sekda Sinjai Harap Jemaah Jaga Kesehatan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai menggelar bimbingan manasik haji reguler tingkat Kabupaten Sinjai yang berlangsung...

Perpusnas Laksanakan Sosialisasi IKON di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia melaksanakan Sosialisasi Pengarusutamaan Naskah Nusantara Sebagai Ingatan Kolektif Nasional (IKON)...