spot_img

Akan Jadi Lokasi Napak Tilas, Situs Perjanjian Topekkong Dibenahi

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Dalam rangka menyambut Hari Jadi Sinjai (HJS) ke 460 tahun, puluhan pegawai dari beberapa instansi lingkup Pemkab Sinjai melaksanakan kerja bakti di Situs Perjanjian Topekkong, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (16/2/2024).

Dilokasi ini akan menjadi salah satu tempat dari rangkaian puncak peringatan HJS pada tanggal 27 Februari 2024 mendatang.

Kepala Lingkungan Taipa Muhammad Ilyas mengatakan bahwa kerja bakti ini dilakukan sebagai psrsiapan acara napak tilas pada peringatan HJS ke 460 tahun.

Dalam kerja bakti ini melibatkan para pegawai di instansi Pemkab Sinjai dan masyarakat setempat. “Hari ini adalah hari kedua kita lakukan kerja bakti massal untuk perbaikan pagar pada situs ini,” jelasnya.

Muhammad Ilyas mengaku bangga dan memberi apresiasi yang tinggi kepada Pj. Bupati Sinjai yang memiliki perhatian dan kepedulian terhadap situs bersejarah tersrbut.

Sebelumnya, Pj. Bupati Sinjai TR. Fahsul Falah berjanji untuk melakukan pembenahan dan merawat situs tersebut sebab merupakan tempat bersejarah yang harus tetap dilestarikan keberadaannya.

“Ini tempat bersejarah dan saya merasa terpanggil untuk kita lakukan pembenahan. Disini ada batu yang ditanam sebagai bentuk menghilangkan rasa kebencian saat perselisihan antara Kerajaan Gowa dan Kerajaan Bone,” ucapnya. (AaN)

Baca juga :  Kejari Mediasi Sengketa Lahan Gudang Kopra, BPN Temukan Tanah Ahsar Hafid 146 M2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Siswa SMA Muhammadiyah 6 Makassar Lakukan Pengamatan Benda Luar Angkasa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan minat siswa terhadap sains dan teknologi, SMA Muhammadiyah 6 Makassar...

Berikan Jam Pimpinan, Pangdam XIV/Hsn Tekankan Agar Menghindari Pelanggaran Sekecil Apapun

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP memberi jam pimpinan dengan memberikan pengarahan kepada...

Jalin Persahabatan Antar Alumni 80-an, SMANSA FC Gelar Turnamen Fourfeo di Lapangan Sapta Mini Soccer

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka menjalin persahabatan antar alumni angkatan 80-an SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar yang hobi...

Permainan Bola Roboh, Siswa TK Handayani Batujala Meninggal Dunia

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO.Akibat Permainan Bola Dunia di Sekolah TK Handayani Bayujala Desa Batujala Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto Sulawesi...