spot_img

Lewat Dana KUR Rp 30 Triliun, Pj Gubernur Sulsel Ajak Warga Enrekang Tingkatkan Pertanian dan Peternakan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, – Pj Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin bersama rombongan menghadiri sejumlah rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Enrekang yang ke-64. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah penanaman 100 bibit sukun di desa Cendana, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang, senin (19/02/2024)

Penanaman bibit sukun secara simbolis dilakukan oleh Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin, Pj Bupati, Pimpinan OPD, dan Forkopimda kabupaten Enrekang. Tujuannya adalah sebagai langkah strategis dalam menjaga ketahanan pangan dan diversifikasi produk pertanian.

Selanjutnya, Pj Gubernur didampingi Pj Bupati Dr. H. Baba dan Forkopimda Kabupaten Enrekang mengunjungi kelompok ternak sapi perah dengan sistem Inseminasi Buatan (IB).

Pj Gubernur memberikan dukungan dan apresiasi kepada peternak, mengajak agar usaha peternakan lebih ditingkatkan. Pemerintah Provinsi Sulsel telah menyiapkan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Bank Sulselbar sebesar Rp 30 triliun, yang dapat dimanfaatkan oleh warga Enrekang dalam pengembangan sektor pertanian, peternakan, dan perikanan.

Gubernur menyatakan, Enrekang merupakan penghasil bawang terbesar di Sulawesi Selatan dan juga penghasil susu sapi yang dapat diolah menjadi makanan khas, seperti Dangke yang hanya ada di Enrekang.

“Gubernur Sulsel menyampaikan harapannya agar Enrekang terus berkembang, memanfaatkan potensi yang ada, dan saya selaku Gubernur Sulsel ingin melihat Sulsel lebih maju,” ujar Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin.

“Terima kasih, semoga di HUT Kabupaten Enrekang ke-64 tahun terus berkembang dan Sulsel semakin maju,” harapnya. (syafar)

Baca juga :  Partai Ummat, Partai Identitas yang Ingin Menegakkan Kebenaran dan Keadilan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...

Gelar Halalbihalal di Maros, PENAT Celebes Silaturahim dengan Sejumlah Pecinta Alam dan Edukasi Para Pemula

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Komunitas Pendaki Nafas Tua (PENAT) Celebes kembali menggelar Halalbihalal antar seluruh komunitas Pecinta Alam (KPA)....

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Zadrak Tanpa Pamrih Melayani Masyarakat Korban Longsor

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Sepekan sudah bencana longsor di Palangka dan Pangra'ta menelan korban jiwa jiwa 20 orang. Bahkan dua...