spot_img

Pj Gubernur Sulsel Puji Kinerja Pemda Kabupaten Enrekang Dalam Perayaan HUT ke 64

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memuji pelbagai kemajuan yang dicapai Kabupaten Enrekang saat menghadiri puncak acara HUT ke-64 Kabupaten Enrekang pada Senin, (19/02/2024).

“Sudah banyak kemajuan yang dicapai di usia 64 tahun ini, tentunya berkat kinerja pemerintah dan dukungan masyarakat yang sangat baik,” kata Bahtiar.

Ia juga menyampaikan komitmen Pemprov mendukung kemajuan tersebut, dengan menginstruksikan jajarannya untuk menjadi teamwork bagi Pemda Enrekang.

“Saya mengajak banyak pejabat ke Enrekang. Memang kita ingin 70 persen berada di lapangan. Saya sendiri sudah 3 kali ke Enrekang,” ungkap Bahtiar.

Pj Bupati H Baba melaporkan sejumlah kemajuan daerah yang dicapai di tahun 2023, antara lain peningkatan IPM, angka harapan hidup, lama sekolah, pengeluaran per kapita, Gini Ratio, pemdapatan per kapita, pengangguran terbuka, penurunan kemiskinan ekstrem, inflasi daerah, peningkatan Indeks Desa Membangun, dan penurunan prevalensi stunting.

Namun demikian, terdapat sejumlah catatan yang menjadi tantangan pemerintah, seperti penurunan pertumbuhan ekonomi daerah dan tingkat kemiskinan yang masih cukup tinggi.

Puncak HUT ke-64 Kabupaten Enrekang dihadiri oleh Pj Gubernur, Pj Bupati, Ketua DPRD, para forkopimda, Pj Sekda, jajaran pimpinan OPD, mantan Bupati Enrekang Muslimin Bando, mantan Wakil Bupati Amiruddin, mantan Wakil Bupati Asman, dan para undangan. (syafar)

Baca juga :  Akun Lama Disdik Kota Makassar Diretas, Begini Tanggapan H. Muhyiddin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...