spot_img

Polres Sinjai Jamin Pengamanan Rekapitulasi Suara di PPK

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Kepolisian Resor Sinjai dibawah kepemimpinan AKBP Fery Nur Abdulah memperketat pengamanan rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 di tingkat PPK yang berada di sembilan Kecamatan.

Personel pengamanan di PPK oleh Polsek jajaran dibantu dari personil Polres Sinjai yang dikendalikan para Kapolsek masing masing. Selasa (20/2/2024).

Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdulah mengatakan bahwa personel melakukan pengamanan untuk bersiaga selama 24 jam secara bergantian di Gudang Logistik Pemilu di sembilan PPK.

“Pengamanan dilakukan guna memastikan proses rekapitulasi perhitungan suara berjalan aman, lancar, dan tanpa gangguan,” ujarnya.

Selain mengamankan jalannya proses rekapitulasi, pihaknya juga melakukan pengamanan dan pengawasan terhadap lokasi penyimpanan kotak suara.

“Bukan hanya jalannya proses rekapitulasi, kami juga mengamankan dan mengawasi kotak suara yang berada di PPK,” jelasnya.

Menurutnya, menjaga ketertiban dan keamanan selama perhitungan suara di PPK berlangsung sangat penting untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan lancar dan aman.

“Kami juga meminta kerjasama dari seluruh masyarakat untuk tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu jalannya rekapitulasi suara pemilu di PPK, “ajaknya. (AaN)

Baca juga :  Lahan Masyarakat Wajo 42,97 Hektar di Bendungan Paselloreng Belum Terbayarkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ngopi Bareng, Bhabinkamtibmas Tamalabba Pererat Silaturahmi Bersama Warganya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Duduk santai bercengkrama bersama warga masyarakat di kelurahan binaannya, sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh...

Agar Tepat Sasaran, Bhabinkamtibmas Malimongan Kawal Pendistribusian Beras  

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bantuan beras dari Bulog, Bhabinkamtibmas Kelurahan Malimongan Aiptu Ilyas menyalurkan dan mengawal jalannya pendistribusian di...

Polsek Paotere Berikan Pengamanan Wisatawan Penumpang Kapal Pesiar MS Coral Geographer

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Memberikan kenyamanan terhadap wisatawan penumpang kapal pesiar MS Coral Geographer selama berada di Pelabuhan Makassar,...

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...