spot_img

Dukung Kesehatan Masyarakat: Klinik Pratama Baznas Enrekang Buka Pemeriksaan Gratis

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Enrekang terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Melalui Klinik Pratama BAZNAS Enrekang melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk 46 warga yang bermukim di Desa Pundi Lemo, Kecamatan Cendana, rabu (20/02/2024)

Ketua Klinik Pratama BAZNAS Enrekang, Basruddin, menjelaskan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini diinisiasi dengan tujuan mulia, yaitu membantu masyarakat dalam memantau dan mengetahui kondisi kesehatan mereka tanpa membebani mereka dengan biaya tambahan.

“Pemberian layanan kesehatan secara cuma-cuma, BAZNAS berupaya memastikan bahwa akses terhadap pelayanan kesehatan tetap terbuka luas bagi semua lapisan masyarakat, tanpa memandang latar belakang ekonomi,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Basruddin menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai langkah proaktif dalam mendukung upaya pencegahan penyakit dan peningkatan kesehatan masyarakat. Dengan memberikan pemeriksaan kesehatan secara rutin, diharapkan dapat terdeteksi dini potensi masalah kesehatan, sehingga tindakan pengobatan atau intervensi dapat dilakukan lebih cepat.

Pelayanan kesehatan gratis yang diberikan Klinik Pratama BAZNAS juga dinilai sebagai langkah yang efisien dalam memanfaatkan waktu masyarakat. Dengan minimnya biaya dan kemudahan akses, diharapkan lebih banyak warga yang akan merespons positif dan mengambil kesempatan untuk menjaga kesehatan mereka.

Inisiatif BAZNAS Kabupaten Enrekang ini menjadi salah satu contoh nyata dari peran positif organisasi zakat dalam memberikan dampak nyata bagi kesejahteraan masyarakat.

“Dengan terus menggelorakan semangat kepedulian sosial, diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus berkembang dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat yang membutuhkan, “paparnya. (syafar)

Baca juga :  Perempuan Tanpa Identitas Tergeletak Bersimbah Darah di Jalan Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Buka Bimbingan Manasik Haji, Sekda Sinjai Harap Jemaah Jaga Kesehatan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai menggelar bimbingan manasik haji reguler tingkat Kabupaten Sinjai yang berlangsung...

Perpusnas Laksanakan Sosialisasi IKON di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia melaksanakan Sosialisasi Pengarusutamaan Naskah Nusantara Sebagai Ingatan Kolektif Nasional (IKON)...

Ketua Apdesi Wajo Adakan Pertemuan dengan Ketua LSM Lidik Pro Wajo

PEDOMANRAKYAT, WAJO - Ketua Lembaga Lidik Pro Kabupaten Wajo Ir.Nasir Rahim mengadakan pertemuan dengan ketua Apdesi Wajo Andi...

Terima Tim Verifikasi dari BKKBN Sulsel, Plh Bupati Pinrang Minta Jajaran P2KBP3A Transparan

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pinrang A Calo Kerrang meminta Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan...