spot_img

Diikuti Sebanyak 725 Orang, Haeruddin Makkasau : UKTS Kali Ini Luar Biasa

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, GOWA – Sekretaris Pimpinan Daerah 028 Tapak Suci Kota Makassar Haeruddin Makkasau, P.Ma menyebutkan sebanyak 725 orang mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat Siswa (UKTS) yang dilaksanakan tanggal 23-25 Februari 2024, bertempat di Baruga Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan. Pembukaan UKTS turut dihadiri para Dewan Pendekar dan Dewan Kader se Kota Makassar.

Sekretaris Pimpinan Daerah 028 Tapak Suci Kota Makassar, Haeruddin Makkasau, P.Ma menerangkan, antusiasme peserta UKTS kali ini luar biasa, tercatat 725 orang mengikuti UKTS.

Adapun peserta yang ikut terdiri dari unsur sekolah dan universitas. “Kita lihat sendiri, ada dari jenjang SD, SMP, SMA dan bahkan mahasiswa,” kata Heru sapaan akrabnya.

Di sela-sela pembukaan UKTS, Heru juga menyampaikan, 725 orang ini meliputi 21 cabang dan unit latihan yang terdaftar di Pimda Makassar.

Selain melaksanakan UKTS, juga dirangkaikan Latihan Kader Pimpinan Tapak Suci (LKPTS) yang berlangsung pada tanggal 21 Februari 2024 lalu diikuti oleh Pimda Makassar, Tana Toraja, Luwu dan Soppeng.

Untuk peserta LKPTS secara keseluruhan 53 orang tergabung, ada Pimda Makassar, 3 dari Pimda Tana Toraja dan Pimda Luwu 1 siswa.

Ia mengakui, pada pelaksanaan ini memang kami fokus siswa Kota Makassar, akan tetapi beberapa Pimda mengikut sertakan.

Di sisi lain, ada sesi penyerahan piala juara umum satu yang diraih oleh Pimda Tapak Suci Makassar dalam kejuaraan antara Perguruan Pencak Silat se-Kota Makassar. Dimana Tapak Suci keluar sebagai juara umum satu dengan perolehan medali emas 9, empat perak dan tiga perunggu.

Baca juga :  Rektor UT Prof. Ojat Darojat Silaturrahim ke Walikota Palopo Muh. Judas Amir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...